Connect with us

SKI PolHuKam

Ponorogo Kota Disemprot Disinfektan

Published

on

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto saat menyeprot disinfektan dari atas damkar

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Puluhan anggota Polri, TNI, BPBD, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, Mobil Pemadam Kebakaran ,Palang Merah Indonesia , Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur dikerahkan  untuk melakukan penyemprotan Disinfektan.

“Penyemprotan Disinfektan  secara serentak ini dilakukan untuk memerangi virus corona atau covid 19 di wilayah Ponorogo kota,”ujar Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto sekaligus selaku penanggung jawab dalam kegiatan penyemprotan Disinfektan.

Dijelaskan pula, dalam kegiatan ini kita bagi menjadi dua tim, untuk tim pertama menggunakan mobil  pemadam kebakaran melakukan penyemprotan Disinfektan di sepanjang jalan protocol . “Tim pertama route mulai dari Mapolres , Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Cokrominoto, Jalan Jendral Sudirman, Alon-alon  dan finish di Paseban,”jelas Arief.

“Sedangkan tim kedua menggunakan penyemprotan Disinfektan secara manual dengan route pasar legi, pasar sementara penampungan dan terminal Seloaji,”kata Areif.

Arief berharap dalam penyemprotan Disinfektan ini masyarakat bias termotivasi secara mandiri untuk melakukan dirumah maupun dilingkungannya masing-masing.

“Selain itu, kami juga berharap kepada Anggota TNI-Polri dan instansi terkait untuk memberikan himbauan kepada masyarakat supaya mematuhi apa yang sudah menjadi progam pemerintah dalam rangka menangkal penyebaran Covid 19 di kabupaten Ponorogo,”paparnya.

Sesuai data dari dinas kesehatan bahwa  di kabupaten Ponorogo terdapat Orang dalam Resiko (ODR) berjumlah 1.074, Orang Dalam Pengawasan (ODP) berjumlah 181 orang, Pasien Dalam Pengawasa (PDP) berjumlah 5 orang, Isolasi mandiri berjumlah 180 orang , isolasi ruah sakit berjumlah 1 orang.

Jurnalis: Cahyo Nugroho,

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.