Connect with us

SKI Kesehatan

Ponorogo, Hari Lebaran Pertama Positif COVID-19 Tambah Satu

Published

on

Ipong Muchlissoni bupati Ponorogo

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Minggu, (24/05/2020) pemerintah kabupaten Ponorogo, Jawa Timur kembali menambah angka jumlah pasien COVID-19 yakni satu orang. Total Kumulatif 24 orang. Dari 24 orang  tersebut  8 orang sembuh, 1 orang meninggal dunia, dan 15 orang masih diisolasi di rumah sakit.

“Tambahan satu orang pasien nomor 24 (13) laki-laki  tersebut adalah adik dari pasien nomor 13 yang merupakan asal warga Jabung Ponorogo dari klaster Temboro Magetan,”ujar Ipong Muchlissoni bupati Ponorogo kepada jurnalis suara kumandang. Minggu, (24/05/2020).

Dia juga mengatakan, dari pasein nomor 13 tersebut keluarganya yang tertular adalah bapak, ibu, dan adik.”Masih ada keluarga dekatnya satu orang umur 11 tahun dan semoga tidak tertular,”kata Ipong.

BACA : Diduga Minum Cairan Obat Nyamuk, Warga Ponorogo Meninggal

Atas kejadian penularan COVID-19,  Ipong mengaku sangat menyayangkan, karena keluarga tersebut sangat sulit diedukasi dan tidak disiplin protocol kesehatan COVID-19. “Saat awal pasien nomor 13 mau diisolasi dibalai desa cukup “alot” (tidak lancar-red) , awalnya mereka menolak dan sekarang 4 dari 5 anggota keluarga positif COVID-19,”sedihnya.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Ponorogo untuk ikuti anjuran pemerintah dalam mencegah COVID-19 dan memutus mata rantai penularan dengan cara disiplin dengan protocol kesehatan yang telah ditetapkan,”kata Ipong lagi.

Sementara itu, Ipong juga menegaskan kepada masyarakat Ponorogo jika keluar rumah diusahakan menggunakan masker , jaga jarak, jauhi kerumunan dan selalu cuci tangan jika dari luar rumah.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.