Connect with us

SKI News

Berikut Kabar 10 Netizen Asal Magetan Yang Sempat Diperiksa Polisi

Published

on

AKP W.Raja Pratama Kasat reskrim Polres Magetan

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Kasus 10 netizen asal Magetan yang sempat diamankan dan diperiksa polres Magetan karena diduga menyebarkan hoax di media sosial (medsos) terkait istri Almarhum pasien virus corona/ COVID-19 meninggal dunia, Rabu, (11/03/2020) lalu, akhirnya diselesaikan secara kekeluargaan.

“Sudah diselesaikan secara kekeluargaan kedua pihak, dimana yang bersangkutan mau berjanji dan membuat kesepakatan tidak akan mengulangi perbuatan yang sama,”ujar  AKP Ryan Wira Raja Pratama Kasat reskrim Polres Magetan, Sabtu, (23/05/2020).

Saat disinggung terkait admin grop Facebook yang meloloskan status netizen, Raja menjelaskan, apabila kasus tersebut diproses ya kita proses semuanya.” Namun karena hal ini sepakat diselesaikan secara kekeluargaan ya kita selesaikan secara kekeluargaan, ”kata Raja.

“Kasus ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan karena kasus ini awal mulanya tidak ada laporan secara resmi  kepada kami, dan sejauh ini kita akan menangani apa yang dilaporan,”terang Raja.

BACA : Diduga Penyebar Hoax Soal Corona, 10 Netizen Asal Magetan diperiksa Polisi

Sebagai informasi dari 10 netizen profesinya bermacam-macam, yakni ada yang dari swasta, pegawai negeri bahkan ada juga dari profesi sebagai dokter.

Diberitakan sebelumnya, hoak yang mereka sebarkan adalah postingan  foto yang berisikan informasi istri Almarhum pasien virus corona meninggal dunia di rumah sakit dr Moewardi Surakarta Jawa Tengah, Rabu, (11/03/2020) lalu .

Padahal saat itu istri almarhum masih dalam perawatan diruang isolasi rumah sakit provinsi dr Soedono Madiun.  Bahkan sesuai pernyataan dr.Hari widodo kepala dinas Kesehatan Kabupaten Magetan. Senin,(16/03/2020) lalu, istri almarhum kondisinya semakin membaik.

Sementara itu, AKP W.Raja Pratama Kasat reskrim Polres Magetan berharap kepada netizen untuk menggunakan media sosial dengan bijak dan sebaik-baiknya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.