Polres Ponorogo Berhasil Ringkup Kawanan Pencuri

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Pelaku pencurian yang selama ini meresahkan warga telah berhasil diringkus oleh Polres Ponorogo, Jawa Timur. Pelaku dibekukan sekitar pukul 15.30 WIB di Warung milik Eko warga Desa Ngindeng,  Kecamatan Sawoo,  Ponorogo. Rabu (5/9/2018).

Ipda Teguh Satriyo selaku Kasubag Humas Polres Ponorogo menjelaskan saat melakukan pencurian pelaku  berempat memakai 2 motor berboncengan. “Dengan cara merusak Pintu maupun dinding yang terbuat dari anyaman bambu. Sasaran warung kosong pinggir jalan, Selain di Warung Milik Eko, para tersangka juga mencuri di Warung jalan raya turus Mlarak dan Bengkel Desa Bringinan, Kecamatan Jambon.” jelasnya. Jum’at (7/9/2018).

Dijelaskan pula, polisi berhasil mengamankan 4 orang pelaku,  yaitu BH (20) warga Dukuh Jotakan, Desa Balong, Kecamatan Balong.  Kemudian BA (15) warga Dukuh Sempol, Desa Dadapan, kec. Balong dan AB (17) warga Dukuh Sidorukun, Desa Balong, Kecamatan Balong serta RC (15) warga Dukuh Sidomulyo, Desa Balong, Kecamatan Balong, Ponorogo.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti antara lain adalah 2 unit sepeda motor Alfa dan cripton, 2 pak extra joss, 9 saset top cofee, 6 saset frisian flag, 4 saset chocolato, 3 saset milo dan 5 Saset kopi moca, 8 saset kopi kapal api, lima saset white kopi serta satu kaleng susu kental.

Ipda Teguh menambahkan bahwa sekitar pukul 13.00 WIB pelaku berkumpul di rumah RC dan meyusun rencana. “Selanjutnya dengan menggunakan dua sepeda motor mencari sasaran dan setiba di TKP memarkir sepeda motor selanjutnya menunggu keadaan sepi,” ungkapnya.

“pelaku mengamati warung terlebih dahulu, kalau sudah sepi baru mereka melakukan aksinya dengan merusak dan membobol diding warung yang terbuat dari anyaman bamboo. Lalu pelaku menggasak seluruh isi warung dengan memasukan ke karung yang telah dibawa,” pungkasnya.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.