Dukungan Dari Warga Magetan Untuk Joko Widodo dan Ma’ruf Amin

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Dukungan terhadap Joko Widodo dan Ma’ruf Amin mulai bermunculan dari berbagai daerah di Indonesia . Seperti  sekelompok masyarakat yang mengantasnamakan Bariasan Relawan Bhineka Jaya disingkat “Bara Baja” kabupaten Magetan, Jawa Timur mendeklarasikan dukungan di Taman Stadion Magetan tepatnya sebelah utara stadion Yosonegoro. Minggu,(09/09/2018).

“Kami adalah sekumpulan individu yang memiliki kesamaan kesadaran tentang pentingnya menjaga dan menghormati kebhinnekaan dalam bernegara Kesatuan Republik Indonesia. BARA BAJA, merupakan organisasi masyarakat yang tidak berafiliasi dengan partai politik, independen dan terbuka tanpa mempermasalahkan perbedaan agama, suku, ras, golongan, profesi dan status sosial,” ujar Lucky Herman juru bicara Bara Baja saat membacakan isi deklarasi.

Masih kata Lucky, Bhinneka digunakan sebagai wujud Cinta terhadap Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Selain berjuang melawan deradikalisme dan Intoleransi, BARA BAJA juga fokus pada isu-isu sosial,” terang Lucky.

“Untuk itu kami berkomitmen untuk mendukung pemimpin yang pro kebhinnekaan, tidak rasis, dan tidak intoleran,” lanjut Lucky, “Komitmen ini demi untuk menjaga keutuhan NKRI dari pihak-pihak yang dengan sengaja ingin memecah belah dengan memanfaatkan momen politik terutama pada pemilu 2019. Secara resmi kami telah terdaftar di dalam direktorat relawan tim kampanye nasional Joko Widodo –Ma’ruf Amin,” jelasnya.

Untuk menandai deklarasi, para relawan membagikan jamu gendong kepada para pengguna jalan. “Jamu ini adalah simbol keberpihakan kami pada kearifan lokal dan sekaligus ajakan untuk berpikir waras, tak mudah terhasut kabar bohong yang marak dalam iklim politik jelang pemilu,” pungkasnya.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.