Connect with us

SKI News

Polres Magetan Dapat Bantuan 3 Unit Mobil

Published

on

Bupati Magetan Suprawoto menyerahkan kunci kendaraan secara simbolis kepada Kapores Magetan

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Berbagai upaya yang dilakukan pemerintah kabupaten Magetan, Jawa Timur untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. Diakhir  tahun 2018 Polres Magetan mendapatkan tiga unit mobil. Dua unit mobil masing-masing mobil ambulan dan mobil patwal dari pemerintah kabupaten Magetan dan satu unit mobil pick up untuk operasional unit laka dari Polda Jawa Timur.

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan pihaknya memberikan bantuan hibah berupa dua unit kendaraan  masing-masing satu unit mobil ambulan dan satu unit mobil patwal Polisi dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat  Magetan.”Kita mendukung apa yang menjadi kepentingan masyarakat Magetan. Tentunya nanti Polres Magetan melayani apa yang terjadi di Magetan. Dan bantuan ini diambilkan dari dana APBD tahun 2018,”ujar Suprawoto. Senin,(31/12/2018).

Masih kata Suprawoto, “Tadi pak Kapolres juga menyampaikan khususnya mobil ambulan nanti tidak hanya digunakan oleh unit laka saja, akan tetapi masyarakat yang membutuhkan bisa menggunakan mobil tersebut,”terang Suprawoto kepada suarakumandang.

”Kelengkapan medis mobil ambulan ini sudah standat. Terkait penanganan di lokasi tempat kejadian pihak Polisi sebelumnya sudah pasti melakukan koordinasi dengan pihak pukesmas setempat. Karena penanganan pertama sebelum dibawa ke pukesmas maupun rumah sakit  petugas polisi sudah barang tentu sudah dibekali  penanganan awal,”paparnya.

“Untuk teknologi alat medis menyicil dulu, sementara apa yang ada ini digunakan dulu nanti sambil berjalan kekurangannya menyusul,”kata Suprawoto.

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Riffai menjelaskan bahwa mobil ambulan selama ini dianggap sangat penting dalam memberikan pelayanan. “Ambulan itu sangat signifikan. Bebarengan adanya penanganan di TKP laka lalu lintas kadang-kadang penanganannya  masih tradisonal, korban diangkut ke mobil operasional unit laka terkadang diangkut mobil yang sedang lewat. Makanya dengan adanya mobil ambulan ini nanti kedepan bisa digunakan sesuai harapan kami,”kata Muhammad.

“Kalau ada mobil ambulan ini tentunya sudah dibekali para medis yang tahu soal menangani korban kecelakaan dan di dalam mobil ambulan tersebut juga dibekali peralatan medis. Contohnya dalam evakuasi  korban lalu lintas kalau tidak tahu caranya pastinya akan membawa korban  lebih parah. Makanya dengan adanya ambulan ini untuk menekan atau mengurangi korban yang lebih beresiko,”pungkasnya. Cahyo.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.