Pohon Tumbang Putuskan Kabel PLN dan Telkom

TUMBANG: Pohon tumbang dijalan Sultan Agung, kelurahan Bangunasri

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO.Hujan deras disertai angin kencang kembali terjadi di wilayah Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Akibatnya sebuah pohon besar tumbang dan kabel milik PLN serta Telkom putus. Selain itu pohon tumbang menutup median jalan.Sekitar pukul 16.30 WIB,(20/01/2019).

Winadi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur mengatakan pihaknya bersama petugas kepolisian Polres Ponorogo serta dibantu masyarakat sekitar mengevakuasi pohon yang tumbang.” Kami langsung bergerak cepat begitu mendapat laporan dari warga dengan adanya pohon tumbang dijalan Sultan Agung, kelurahan Bangunasri,”ujar Winadi.Minggu,(20/01/2019).

“Pohon ini memiliki diameter sekitar 2 meter dan usianya kurang lebih 30 tahun. Pohon ini tumbang karena sebelumnya ada hujan deras dan angin kencang yang mengakibatkan sejumlah kabel seperti kabel PLN dan Telkom putus. Selain itu, juga menutup median jalan,”keatanya.

Masih kata Winadi beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.”Ya tidak ada korban jiwa, pas kejadian beruntung jalan Sultan Agung sepi pengendara yang saat itu hujan deras dan angin kencang,”ucapnya.

Menurutnya, pohon besar tersebut tumbang karena diduga tak kuat menahan hembusan angin yang sangat besar dan diketahui pohon tersebut sudah mulai lapuk.

Sementara itu, hingga petang sejumlah petugas gabungan dari BPBD dan Polres terus membersihkan dan mengevakuasi pohon tumbang. Sementara akibat pohon besar tumbang arus lalu lintas mengalami kemacetan. Cahyo.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.