Connect with us

SKI News

Pohon Raksasa di Telaga Ngebel Tumbang

Published

on

Sejumlah anggota BPBD Ponorogo sedang mengevakuasi pohon raksasa dibantu Polri dan warga sekitar

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Pohon raksasa berusia 100 tahun lebih  di wilayah kecamatan Pulung, kabupaten Ponorogo, Jawa Timur  tepatnya di kawasan telaga Ngebel tumbang karena diterjang angin besar disertai hujan deras,.Jumat, (19/02/2021).Akibatnya menutup ruas jalan dan memutus kabel Telkom.

Sesuai pantuan jurnalis suara umandang petugas gabungan dari polisi hutan, Polri, BPBD Ponorogo serta dibantu warga sekitar mengevakuasi pohon tumbang dengan menggunakan gegeraji.

“sebelumnya wilayah Ngebel mengalami hujan deras dan angin kencang.  Sedangkan pohon karet yang roboh ini usainya kurang lebih sudah  100 tahun , mungkin ditanam sejak jaman Belanda dulu,”ujar Irwantoko KRPH Ngebel.

Pohon raksasa ini ada dua kemungkinan yaitu dievakuasi dan di tenggelamkan di telaga Ngebel.”Kalau memang bisa dievakausi ya kita evakuasi kalau tidak ya kita tenggelam,”jelasnya.

Saat mengevakuasi pohon milik perum perhutani BPBD sedikit mengalami kesulitan mengingat karena sudah menyatu dengan bebatuan besar.

“Kita lihat dulu perkembangan selanjutnya, kalau memang ini tidak mampu kita datangkan alat berat,”terang setyo Budiyono kabid Kedarurata BPBD Ponorogo.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.