Connect with us

SKI News

Persinga : Liga 3 Indonesia Kami Datang!

Published

on

Pelatih Persinga Putut Wijanarko ( tengah), didampingi manajer Persinga Faisol ( kanan), saat memberikan keterangan pers usai laga melawan PSBK Blitar ( 26/11/2019). Foto : cak Mus

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. Yes, Lolos!, pekik ratusan suporter Persinga yang memadati Stadion Ketonggo Ngawi,  setelah mendapat kepastian menjadi kontestan Liga 3 musim depan usai mengalahkan PSBK Blitar 5-2 selasa sore ( 26/11/2019).

Dari hitungan poin yang diraih di peringkat kelasemen group B Pra Putaran Liga 3 2019, pada macth day ke 5 ini, Persinga menorehkan poin 10, selisih 3 angka dari pemimpin kelasemen saat ini yaitu Persijap Jepara yang mendulang 13 poin.

Dari hasil yang diperoleh saat menekuk Blitar, cukup membuat Laskar Ketonggo ( Persinga-red) berada di wilayah aman walaupun kalah saat melawan Persijap, di laga pamungkas minggu depan.

Ini tak lain karena rival terdekat, Persik Kendal maksimal hanya meraup 8 poin jika menang melawan Blitar pada laga pamungkasnya.

Hingga kini, dari 4 tim yang ada di group B pra Liga 3, yaitu Peraijap Jepara ( 13 poin ), Persinga Ngawi ( 10 poin ), Persik Kendal ( 5 poin ) dan PSBK Blitar ( 0 point), telah memasuki macth day 5.

Meki tanpa menyebut ambisi mengkudeta puncak klasemen dari tangan Persijap, Pelatih Persinga Putut Wijanarko hanya mematok menang. Karenanya ia hanya menginstruksikan kepada timnya untuk latihan secara konsisten seperti biasa.

“Kita bersyukur lolos 32 besar liga 3 dan kita tetap konsisten latihan seperti biasa, dengan target menang di laga terakhir di kandang Persijap,” kata Putut Wijanarko.

Sebenarnya Persinga masih punya kans untuk menduduki klasmen puncak jika menang di kandang Persijap dengan syarat harus menang minimal 4 gol, maka nilai akan sama 13 poin, dengan surplus gol sama sama 9 dengan kemenangan sebagai tim tamu.

Namun apapun yang terjadi di Kendal, Persinga kini harus mengarahkan kiblatnya ke bentangan belantara baru, bernama Liga 3, dimana sudah menunggu tim tim dari kasta yang lebih mematikan.

Jurnalis: A.M.Mustofa.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.