Connect with us

SKI News

Persiapan Disparbud Magetan Jelang Tahun Baru 2022

Published

on

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Berbagai upaya yang dilakukan pemerintah kabupaten Magetan, Jawa Timur dalam menghadapi tahun baru 2022 khususnya dibidang pariwisata.

Meski demikian pihak pemerintah kabupaten Magetan tetap mengijinkan untuk tetap  membuka sejumlah wisata namun ada persyaratan yang mengacu pada intruksi menteri dalam negeri. nomor 66 tahun 2021. tentang. pencegahan dan penanggulangan. Corona Virus Disease 2019.(COVID-19).

“Tetap buka tempat wisata di Magetan seperti wisata telaga Sarangan, namun kita batasi sampai 75 persen,”ujar Joko Trihono kepala DInas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan.

Tak hanya sampai disitu saja, pengunjung saat dilokasi wisata diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan yang sudah disediakan oleh pihak pengelola wisata.

“Selain itu, pihak kita juga perketat aplikasi perduli lindungi, jadi setiap pengunjung diharapkan sebelum masuk di tempat wisata harus memakai aplikasi tersebut,”jelas Joko.Rabu, (29/12/2021).

Lanjutnya, jika pengunjung tidak mempunyai aplikasi perduli lindungi maka pihaknya akan menanyakan kartu vaksin.

“Namun jika pengunjung tidak memiliki dua-duanya maka dengan berat hati dilarang masuk ketempat wisata,”paparnya.

Dijelaskan, jika dalam kunjungan nanti sudah penuh dan hampir melebihi 75 persen maka tempat wisata tersebut ditutup sampai terlihat kurang dari 75 persen.”Kita akan lakukan buka-tutup guna menghindari kerumunan di dalam wisata,”pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.
error: Jangan Di Copy ya!!