Peringati HUT RI Ke 73 Pemuda “Taruna Melati” Pomahan Krajan Gelar “Panggung Gembira”

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Tanggal 17 Agustus 2018 merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 73. Seluruh warga Indonesia mulai dari Sabang sampai Meraoke mereka memperingatinya. Bermacam acara digelar untuk memeriahkan Hari lahirnya bangsa Indonesia.

Seperti karang Taruna “Taruna Melati” Dusun Krajan, Desa Pomahan, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur malam penutup dari rangkian acara memperingati HUT RI ke 73 menggelar Panggung Gembira yang diadakan di lapangan Taman kanak-kanak Dusun Krajan, Desa Pomahan.

Diketahui sebelum malam penutup karang Taruna “Taruna Melati” mengadakan bermacam perlombaan mulai dari makan krupuk, memasukan paku dalam botol, gendong Senik, sundul Balon, estafet air dan masih banyak lainnya.”Perlombaan berlangsung selama dua hari yaitu mulai hari  selasa (14/08) sampai Rabu,(15/08),”ujar Yudi ketua karang Taruna “Taruna Melati.

“Panggung gembira ini merupakan penutup dari rangkian acara memperingati HUT RI ke 73. Disini selain menampilkan artis Jawa Timur panitia juga menampilkan Seni bela diri penca silat, Tarian Reog dan puisi komedi,”kata Yudi.Jumat,(17/08/2018).

Lanjut Yudi, acara  ini  merupakan wujud kebanggaan kami sebagai pemuda karang taruna”Taruna Melati” dalam memeriahkan HUT RI ke 73.”Ini baru kali pertama karang taruna “Taruna Melati” mengadakan acara semeriah ini, dan Alhamdulilah sejak dimulai acara hingga selesai semua berjalan dengan lancar meski-pun ada kendala yang tak berarti,”paparnya.

“Tak lupa juga dalam acara ini untuk meningkatkan rasa cinta tanah air Indonesia dan nasionalisme. Sebab Indonesia merupakan tanah tumpah darah kita. Satu hal yang terpenting adalah acara ini untuk meneguhkan jiwa NKRI dan jiwa Indonesia, kita jaga bersama -sama kedaulatan NKRI yang kita cintai ini,” tegas Yudi dalam sambutanya.

Yudi juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa terpilih, Perangkat Desa,  serta Tokoh Agama Masyarakat Pomahan dan pihak keamanan dari kepolisian Polsek Pulung . Dia juga menyampaikan terima kasih kepada pemuda karang taruna “Taruna Melati” dan masyarakat  Pomahan serta mahasiswa –mahasiswi KKN dari Universitas Muhammadiyah Ponorogo sehingga acara bisa berjalan dengan lancar dan aman.

“Untuk sponsor kami juga ucapkan terima kasih kepada sepatu sandal khas Magetan, Es Degan Setiadi, RCO Sound System, Kelompok Tani Pomahan, www.suarakumandang.com, MPM motor Ponorogo, Mini Market “Surya” Sugihan , YNK Farm, dan masih banyak lainnya sehingga acara ini bisa terlaksana,”ucap Yudi disambutanya.

Dalam acara wargapun antosias. Yanto warga setempat mengaku baru kali pertama ini di Dusun Krajan Pomahan menggelar acara semeriah ini.” Yang jelas kami sebagai warga sangat senang dengan acara ini, dan lebih senang karena saya dapat “ember”,”kata Yanto sambil tersenyum.

Sementara itu, dalam acara panggung gembira dihadiri Kepala Desa Terpilih Hariyono, Perangkat Desa, dan seluruh warga Desa Pomahan.Acara berjalan dengan lancar dan aman.Cahyo.

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.