Dbuku Jembatani Kreativitas Pemuda Magetan

DIHIBUR:Dari sekian pengunjung dihibur oleh band loka yang digelar dihalaman Dbuku

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. “Jembatan” sebuah acara yang digelar oleh komunitas Dbuku untuk menjebatani masyarakat Magetan menyalurkan hasil kreativitas masyarakat. Jadi,kalian pemuda Magetan  jangan bingung lagi untuk mencari komunitas yang dapat menyalurkan hobi dan bakat anda.

Ada Dbuku yang siap menampung masyarakat yang hobi menulis, bermusik, mural, berpuisi, melukis, UMKM, dan sebagainya. Acara “Jembatan” di gelar di halaman perpustakaan Dbuku Jl. Kenongo No. 27, Mangkujayan, Magetan, Jawa Timur. Sabtu pukul 14.00 – 21.00 WIB (18/08/2018).

Redi selaku salah satu panitia acara “Jembatan” menjelaskan bahwa Dbuku diacara ini adalah sebagai fasilitator, lalu bertujuan agar pemuda Magetan memiliki wadah untuk menyalurkan bakatnya. Dbuku sendiri ingin menyatukan mereka yang memiliki kekreativitasan dalam satu komunitas. “ Jadi setelah kami berkumpul menjadi satu, kami ingin berpartisipasi dalam membangun Magetan yang lebih maju dengan bakat yang kami miliki masing-masing. Seperti halnya literasi, mural, bemusik dan lainya,” jelasnya.

Dijelaskan pula bahwa Dbuku sering menggelar acara yang menyediakan fasilitas untuk masyarakat yang kreatif dalam bidangnya masing-masing. Dbuku sendiri menggelar acara “Jembatan” dengan tema Rukun Agawe Santoso, dimana yang berarti Rukun Membuat Bahagia.

“Sebenarnya kegiatan ini adalah inisiatif dari kami sendiri agar pemuda di Magetan memiliki wadah untuk menyalurkan bakat mereka, entah itu dibidang literasi, music, mural, UMKM, dan lainnya,” ungkapnya.

Dalam acara “Jembatan” ini panitia pelaksana menyediakan lapak makanan berupa Sosis Dower, Lapak Buku yang disediakan oleh Perpus Dbuku; Live Mural oleh Dotsknot; Minuman oleh Kopi AE dan Be_eS Ice; Live Musik yang disembahkan oleh Rahma Nandya Heirs & Ajis, Times New Roman 14, Balarama, Six AM; serta diskusi santai terbuka untuk umum.

Untuk kedepannya pihak Dbuku berharap pemuda Magetan dapat berpartisipasi dalam memajukan Magetan dengan bidang bakatnya masing- masing. Dan dari hasil kegiatan seperti acara “ Jembatan” dapat menghasilkan hal yang lebih nyata untuk kemajuan Magetan.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.