Connect with us

SKI News

Pengaspalan di JPL dekat Stasiun Barat Bikin Poros Barat-Maospati Macet

Published

on

Akibat pengaspalan JPL di sebelah stasiun Barat sebagian pengendara roda dua nekad melalui perlintasan sebidang (perlintasan liar) yang terletak di keluruhan Tebon.

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Pengaspalan jalan perlintasan langsung (JPL) no 8 di emplasemen stasiun barat tepatnya di KM 176+570 dijalur rel kereta api menyebabkan kemacetan. Mengantisipasi pihak Daop 7 Madiun mengalihkan ke JPL no 09 di kelurahan Mangge, Kecamatan Barat, Jawa Timur.

Kemacetan terjadi di jalan desa yang melintas di JPL no 09 di kelurahan Mangge.”Iya, tadi pagi sempat terjadi kemacetan di jalan desa Kelurahan Mangge. Panjang antrian kendaraan roda dua maupun roda empat yang mau  melintas di perlintasan kereta api kurang lebih ada setengah kilo,”kata Hengky.

“Oleh Daop 7 Madiun, mereka dialihkan lewat di perlintasan kelurahan Mangge, karena ada pengaspalan di JPL dekat stasiun Barat,”jelas Hengky.

Sesuai petunjuk dari Daop 7 Madiun pengendara diahlikan melalui Jalur rekayasa lalulintas melalui JPL 09 (perlintasan terjaga) yang terletak dikelurahan Mangge.

Dijelaskan pula, sebagian kendaraan khususnya roda dua ada yang lewat diperlintasan sebidang yang terletak di kelurahan Tebon dan di desa Pesu,”ungkap Hengky.

“Ini sudah kembali lancar, kalau melihat arus kendaraan di wilayah kecamatan Barat ramainya pas pagi dan sore hari,”jelas Hengky kepada jurnalis suara kumandang.

Sementara itu, Ixfan hendriwintoko Manager humas PT KAI Daop 7 Madiun mengatakan pengaspalan pada JPL dekat stasiun Barat ini akan belangsung selama empat hari, mulai 13 september 2019 sampai dengan 16 september 2019.“Dan pekerja akan melakukan pekerjaanya mulai pukul 05.00 WIB hingga 10.00 WIB,”ujar Ixfan.

Dijelaskan, bahwa pelaksana perbaikan pengaspalan di JPL 08 Emplasemen stasiun barat di KM 176+570 dari pihak satuan kerja (Satker) kementrian perhubungan direktorat jenderal perkeretaapian (Ditjenka).

“Namun dalam hal ini, karena masih dalam wilayah kerja PT KAI Daop 7 Madiun maka kami mempunyai kewajiban memantau/mengawasi  dan mendukung agar pekerjaan jalur ganda segera terselesaikan,”kata Ixfan kepada jurnalis Suara Kumandang.

Ini proses pengaspalan pada JPL dekat stasiun Barat

Sementara itu, dengan adanya pekerjaan tersebut pihak Daop 7 Madiun  mohon maaf pada para pengguna jalan karena perjalananya menjadi terganggu.

“Harapan kami pengguna mengikuti alur rekayasa lalulintasnya menuju JPL 09 (perlintasan terjaga) yang terletak dikelurahan Mangge guna keselamatan bagi perjalanan KA dan pengguna jalan,”tuturnya.

Bahkan karena saking banyaknya arus kendaraan dari arah kecamatan Maospati maupun dari arah kecamatan Barat sebagian kendaraan roda dua nekad melewati diperlintasan sebidang (liar)  yang terletak dikelurahan Tebon.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.