Connect with us

SKI News

Pendaki Gunung Lawu Meninggal Diduga Kelelahan

Published

on

Sejumlah Anggota BPBD dan relawan lainnya sedang mengevakuasi Jenazah dengan menggunakan mobil patroli Polsek Plaosan di pos 2 jalur cemoro sewu

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Untuk kesekian kalinya kembali dikabarkan seorang pendaki Gunung Lawu meninggal dunia. Diduga kelelahan.

Pendaki bernama Sena Angga (27) warga Kelurahaan/Kecamatan Wonharjo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Sesuai keterangan yang berhasil dihimpun suarakumandang.com , sabtu, ( 22/08/2020) pukul 17: 30 WIB Angga bersama ke-enam temannya melakukan pendakian melalui Cemorosewu. Sebelum mendaki mereka mendaftar di basecamp Cemorosewu.

Selanjutnya, Minggu (23/08/2020) pukul 00:00 WIB lokasi dibawah pos 2 Angga merasakan tubuh dingin. Sekitar pukul 02:00 WIB di pos 2 mereka mendirikan tenda.

Pukul 03: 00 WIB kedua temannya turun ke basecamp Cemorosewu untuk melaporkan bahwa kondisi Angga kritis.

AKP Muhammad Munir Kapolsek Plaosan Magetan menjelaskan membenarkan bahwa ada pendaki  meninggal dunia .” Sekitar pukul 06:30 WIB kami telah mendapat kabar bahwa ada seorang pendaki meninggal dunia di pos 2 pada jalur cemoro sewu,”jelas Munir.

“Setelah mendapat kabar  kami bersama  BPBD Magetan dan relawan-relawan lainnya langsung evakuasi jenazah dan cek TKP,”kata Munir.

Lebih lanjut, penyebab meninggalnya pendaki asal Wonogiri tersebut masih dalam penyelidikan.”Namun dari hasil keterangan dokter tidak ada kekerasan atau bekas luka ditubuh korban,”terang Munir .

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.