Pendaki Gunung Lawu Asal Magelang dikabarkan Hilang

Jalur Pendakian cemoro Sewu Jawa Timur

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Pendaki gunung Lawu kembali dikabarkan hilang. Kali ini adalah Alvi Kurniawan (20)  pendaki asal Magelang Jawa Tengah.

Ferry Yoga Saputra Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan, Jawa Timur mengatakan Alvi Kurniawan bersama 6 rekannya melakukan pendakian gunung Lawu sejak tanggal 31 Desember 2018.”Mereka mulai mendaki pukul 08.00 WIB, Senin,(31/12/2018) lalu dan mereka berangkat dari Candi Cetho Jawa Tengah,”ujar Ferry.

“Ketujuh pendaki dari Magelang adalah Wahyu Candra, Supriyanto, Alvi Kurniawan, Janika, Khaitul Anam, Irma Anjarwati, dan Ramadhan Fitriya,”terang Ferry .

Sesuai keterangan yang berhasil kami himpun, sekitar pukul 19.00 WIB Senin,(31/12/2018) rombongan sampai dibawah pos 5 mendirikan tenda.”Keesok harinya sekitar pukul 10.00 WIB Selasa,(01/01/2019) Supriyanto dan Anam melanjutkan perjalanan menuju puncak dan tiba di puncak sekitar pukul 12.00 WIB dan tak lama kemudian sekitar pukul 12.30 WIB turun ke Hargo Dalem,”kata Ferry.

“Sekitar pukul 10.30 WIB  sisa rombongan pendaki asal Magelang menyusul ke puncak. Namun dibatas Sabana bertemu dengan pendaki perempuan asal Wonosobo. Sesuai keterangan dari rekan Alvi, sebelum Alvi dikabarkan hilang  Alvi ditantang balapan mendaki ke puncak dengan iming-iming siapa yang menang ditraktir makan di warungnya Mbok Yem,”kata Ferry.

Sementara pendaki Fitriya dan Janika rekan Alvi tidak meneruskan ke puncak karena capek. Lanjut Ferry, kemudian Wahyu Candra dan Irma Anjarwati menyusul ke atas bertemu pendaki Wonosobo di Pasar Dieng. “Sesuai keterangan pendaki dari Wonosobo bahwa Alvi sudah naik ke puncak,” terangnya.

Sementara rekannya bernama Supriyanto dan Anam yang  sudah di puncak sekitar pukul 12.30 WIB tidak bertemu Alvi.

Masih kata Ferry, karena tak kunjung bertemu dengan Alvi, akhirnya rombongan pendaki asal  Magelang sekitar pukul 13.00 WIB memutuskan  untuk turun ke camp. “Sesampai di camp teman-teman  sempat menunggu Alvi, namun hingga pukul 16.00 WIB tetapi Alvi tak kunjung turun,”katanya.

Hingga sekitar pukul 16.00 WIB Supriyanto, Irma, Fitriya, Wahyu Candra dan  Anam turun, sedangkan Janika dan satu pendaki dari rombongan lain berinisiatif mencari Alvi kembali, sesampai bawah Pasar Dieng mereka  tidak bertemu dan selanjutnya mereka kembali ke camp pukul 18.00 dan turun ke basecamp.

Hingga berita ini diturunkan Alvi pendaki asal Magelang, Jawa Tengah  belum diketemukan. Sementara itu, Hari ini semua Tim Sar yang tergabung dari Tim relawan Jawa Tengah dan Jawa Timur masih melakukan pencarian.

“Untuk sementara ini jalur pendakian lewat cemoro sewu  kami tutup, karena mengingat cuaca tidak mendukung,”pungkasnya. Ratno.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.