Ini Yang dilakukan Camat Barat Ketika Melihat Kanal Penuh dengan Rumput dan Sampah

BPBD Kabupaten Magetan beserta Tagana, TNI-POLRI serta komunitas pecinta lingkungan (Kopling)

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Untuk mengantisipasi musim hujan tahun ini pemerintah kecamatan Barat dan Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan beserta Tagana, TNI-POLRI serta komunitas pecinta lingkungan (Kopling) mengadakan aksi gotong royong membersihkan rumput yang tumbuh dipinggir sungai dan tumpukan sampah yang berada dibawah jembatan dialiran sungai kanal.

Yok Sujarwadi Camat Barat mengatakan pihaknya bersama seluruh lembaga dan komunitas Kopling mengadakan gotong royong ini guna mengantisipasi terjadinya banjir saat terjadi hujan deras. ”Ini kami lakukan mengingat sungai mulai terjadi pendangkalan sehingga banyak ditumbuhi rumput ilalang,”ujar Yok.

“Tak hanya itu saja, selain banyak ilalang yang tumbuh disungai, kami juga banyak menemukan tumpukan sampah sehingga bisa terjadi penyumbatan dan sarang nyamuk,”katanya.

Bahkan aliran sungai kanal ini dekat dengan pemukiman warga. ”Jika hal ini tidak segera di antisipasi akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, makanya sebelum terjadi kami bersama seluruh masyarkat melakukan kerja bakti membersihkan, ”kata Yok lagi.

Hengky Kurniawan ketua Komunitas Peduli Lingkungan mengaku sangat senang, sebab kanal bisa menjadi bersih dan indah. ”Senang mas, jujur dengan kondisi yang bersih maka dipandang mata juga enak dan membuat wilayah kecamatan Barat semakin bersih,”papar Hengky. Jumat,(04/01/2019).

Dalam hal ini pemerintah kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jawa Timur mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah secara sembarangan dialiran sungai. Agar tidak terjadi penyumbatan.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.