Pendaftaran Balon Bupati Dan Wabup Magetan Lewat Demokrat Ditutup, Tiga Balon Belum Kembalikan Fomulir

Hari Gitoyo Ketua Desk Pilkada DPC Partai Demokrat Kabupaten Magetan

Hari Gitoyo Ketua Desk Pilkada DPC Partai Demokrat Kabupaten Magetan

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Pendaftaran bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati (wabup) Magetan periode 2018-2023 partai demokrat ditutup, Sabtu, (09/09/2017).

Hingga sore sekitar pukul 16.00 WIB Sabtu, (09/09/2017) di kantor partai Demokrat jalan Teuku Umar 01 Magetan sudah tidak ada tanda-tanda , PBS, Joko dan Amik untuk  mengembalikan Fomulir Pendaftaran.

Hari Gitoyo Ketua Desk Pilkada DPC Partai Demokrat Kabupaten Magetan mengatakan, pihaknya masih memberi kesempatan bagi balon yang belum  bisa mengembalikan fomulir hari Sabtu, (09/09/2017).

“Pada perinsipnya bila tidak bisa mengembalikan fomulir hari ini karena sesuatu hal, para balon bisa mengajukan ulang untuk pengembalian fomulir, tadi ada salah satu balon yang mengajukan ulang untuk pengembalian fomulir terakhir Sabtu, (16/09/2017).”paparnya.

Hari Gitoyo sekaligus anggota DPRD Kabupaten Magetan dari sembilan balon yang belum mengembalikan fomulir pendaftaran ada tiga balon, yakni,  Putut Budi Santoso,Joko Darmawan dan Gus Amik.

Tercatat pendaftar bakal calon bupati dan wakil bupati Magetan ada sembilan peserta, tujuh peserta dari external dan dua peserta dari internal.”Dari internal sendiri yakni Hartoto selaku ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Magetan dan Ali Basri sekretaris sekaligus anggota DPRD Kabupaten Magetan,”ujar Hari Gitoyo .

”Keseluruhan pendaftar yakni Sunardi alias Haji Gaul, Suyatni Priasmoro, Puthut Budi Santoso, Niken Larasati, Joko Darmawan, Miratul Mukminin, Arif Rahman, Hartoto dan  Ali Basri. terakhir dalam pendaftaran adalah  Arif Rahmat,”kata Hari Gitoyo.

Dijelaskan pula, hari terahir pada perinsipnya bila ada dan memang berkeinginan untuk mendaftarkan sangat dimungkinkan bisa, lanjutnya, namun  ketika nanti prosesnya melalui DPD, pihak DPC hanya mengajukan surat permohonan untuk diproses melalui  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Demokrat propinsi  Jawa Timur.

Kata Hari Gitoyo, langkah partai demokrat saat ini sedang dibangun kualisi dengan partai lain supaya tercapai 9 kursi yang sebelumnya dimiliki partai demokrat di DPRD hanya ada tujuh kursi.

Pihak partai Demokrat sangat menyadari, bahwa saat ini peta politik di Magetan  sudah berubah total tidak seperti 10 atau 15 tahun yang lalu.”Saat ini tidak ada satu partai-pun di Magetan yang bisa memberangkatkan bakal calon bupati sendiri, semua partai harus bekerja sama membangun kualisi dengan partai yang lain,”pungkasnya. Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.