Connect with us

SKI News

Pemuda Muhammadiyah Magetan Gelar Khitanan Massal

Published

on

Magetan.Suarakumandang.com-Rangkaian semarak Milad Muhammadiyah ke 104, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah  (PDPM) Kabupaten Magetan, Jawa Timur  bekerjasama dengan LAZIZMU Cabang Barat, Minggu, (18/12/2016) mengelar kegiatan sosial Khitanan Massal. Acara digelar di Kompleks Perguruan Muhammadiyah PCM Barat.

Ahmad Affandi, Ketua Panitia mengatakan, khitanan massal ini merupakan rangkaian Milad Muhammadiyah yang ke 104 sekaligus menyambut liburan semester anak sekolah.”Ada 53 peserta khitan yang meliputi anak Taman kanak-kanak dan SD,”ujarnya.

“Dalam proses khitan pihak medis mengunakan metode laser, alasan dan harapanya dengan cara itu akan mempercepat proses kesembuhan dan mencegah blooding,”jelasnya.

Imam Yudhianto, Ketua PDPM Magetan menuturkan,  khitanan massal ini merupakan kegiatan sosial bertujuan  menghidupkan sunnah nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa sallam sekaligus sunnah Nabi Ibrahim ‘alaihis sallam. “Niat kami menyelenggarakan kegiatan ini adalah semata mata ibadah dan untuk menghidupkan sunnah nabi,” katanya .

“Kkhitan adalah salah satu sunnah fithrah yang harus dijalankan oleh setiap muslim. “al fithrotu khomsun: Al khitaanu wal istihdaadu wa natful ibthi wa taqliimu al adhzfaari waqoshshus syaaribi, Fithrah itu ada lima: Khitan, mencukur rambut kemaluan, mencabut bulu ketiak, memotong kuku, dan memotong kumis,” papar Imam.

Syamsul, Ketua PCM Barat, menambahkan, bahwa khitanan massal ini juga bertujuan untuk membantu para dhu’afa agar bisa menjalankan perintah agama. “Kami juga memberikan hadiah sarung dan kopyah kepada yang dikhitan, agar selalu ingat kewajiban shalat lima waktu,”ucapnya.***

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.