Jelang Lebaran, Insentif Honorer K2 di Magetan Sejak 5 bulan Belum Cair

Suyanto tenaga honorer K2 di SD Pupus Lembeyan

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. 307 guru tenaga honorer K2 di kabupaten Magetan, Jawa Timur berharap insentif segera cair pada lebaran sebelum hari raya Idul Fitri 2019 tiba. Namun harapan tersebut sirna  karena lebaran tinggal 3 hari dan kantor perbankan sudah libur.

Suyanto guru tenaga honorer K2 warga desa Pupus, kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur mengatakan insentif 307 tenaga guru honorer K2 di kabupaten Magetan belum cair sejak bulan Januari hingga Mei 2019.

“Selama ini teman-teman dari tenaga guru honorer K2 di Magetan  banyak yang mengeluhkan, apalagi ini menjelang lebaran tentunya semua orang sudah tahu kalau kami butuh uang,”ujar Suyanto tenaga honorer di SD Pupus, kecamatan Lembeyan.

Dikatakan, sesuai informasi akan diterima setiap triwulan.”Dari informasi setelah digelar hearing bersama Pemerintah dan DPRD beberapa waktu lalu, setiap triwulan insentif tersebut akan diterima dan teman-teman honorer setuju. Namun pada akhirnya hingga masuk triwulan kedua insentif honor  belum kami terima,”kata Suyanto. Minggu,(02/06/2019).

“Kejadian molornya insentif tenaga Honorer guru K2 pernah terjadi pada tahun 2018 lalu bahkan sampai 10 bulan lamanya.”10 bulan itu akhirnya  cair dan yang 2 bulan dicairkan berikutnya pada akhir tahun,”ucap Suyanto.

“Jika dihitung lima bulan ini, Suyanto  menyebut jumlah insentif guru tenaga honorer K-2 sudah mencapai sekitar Rp 3,5 juta.”Per bulan kan sekitar Rp 700 ribu,” paparnya.

Suyanto berharap kepada bupati Magetan insentif bisa segera dicairkan. Sebab, semua guru tenaga honorer K2 sangat membutuhkan.”Terlebih menjelang lebaran tinggal 3 hari ini. Kami meminta bupati Magetan untuk memikirkan nasib kami,”akunya.

“Jumlah guru tenaga honorer K-2 di kabupaten Magetan dari 319 kini tinggal 307, karena yang 12 diterima menjadi pegawai negeri di kabupaten Magetan,”kata Suyanto lagi.

Sementara itu, Djoko Susanto kepala Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Magetan belum bisa dikonfirmasi, serta ponsel miliknya saat dihubungi tidak aktif.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.