Connect with us

SKI News

Pelaku Pembuangan Bayi di Magetan Akhirnya Tertangkap

Published

on

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN.Akhirnya jajaran Polres Magetan berhasil menangkap pelaku pembuangan bayi di Desa Jomblang, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Senin (14/10/2019) sekitar pukul 06.00 WIB lalu.

AKBP Muhammad Riffai  Kapolres Magetan menjelaskan bahwa, Pelaku berinisal DCY (21) warga Desa Wayut, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur dan DAN (21) warga Desa Giripurno, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Pasangan kekasih tersebut ditangkap petugas dikamar kosnya di Madiun Kota. ”Sepasang kekasih tersebut tidak ada hubungan resmi,”jelasnya.

“Sesuai pengakuan dari mereka, ketika bayi itu lahir menangis. Karena takut ketahuan tetangga kos, si bayi dibekap hingga tewas lalu dibuang dipinggir jalan di Takeran,”kata Riffai.

Masif kata Riffai, motif pelaku pembuangan bayi ini karena mereka tidak menginginkan kehadiran bayi tersebut. ”Saat ini sang ibu dirawat di rumah sakit Sayidiman Magetan, mengingat kondisinya masih kurang sehat,”paparnya.

“Dari hasil pemeriksaan sang ayah bayi ini mengaku saat membuang bayi, pelaku mengendarai sepeda motor,”terang Riffai,

Kedua pelaku tertangkap saat petugas polisi yang sedang melakukan penyedikan mendapatkan informasi bahwa pelaku pernah melakukan konsultasi seputar kelahiran kesalah satu bidan desa.

Sementara itu, petugas juga menyita sepeda motor milik tersangka yang digunakan sebagai alat untuk membuang bayi sebagai barang bukti. Di ketahui pasangan kekasih itu sehari-hari tinggal di kos kosan di Madiun DCY bekerja sebagai cleaning service sebuah showroom mobil di Madiun. Sedangkan kekasihnya masih menganggur.

Atas tindakannya Kedua tersangka kini terancam pasal 80 ayat 3 undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dan pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.