Connect with us

SKI News

Nasionalisme dan Ghiroh Islam pada Peringatan HSN Ngawi

Published

on

Kirab Santri dalam peringatan HSN 2018 kabupaten Ngawi diikuti ribuan santri milenial sebagai pewaris nasionalisme ( 21/10/2019)

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI.Sekitar 15 santri dari 109 lembaga pendidikan, pondok pesantren dan ormas yang bernaung dibawah DPC Nadhlatul Ulama ( NU ) kabupaten Ngawi tumpah ruah sepanjang jalanan kota menuju alun alun merdeka, Senin ( 21/10/2019).

Para santri ini melakukan defile sesuai lembaga masing masing untuk memperingati Hari Santri Nasional (HSN ) ke 3 dengan berbagai atraksi berikut kostum bernuansa santri.

Tidak hanya lembaga formil sekolahan, namun beberapa pondok pesantren juga ambil bagian dalam kirab ini.

Meski sempat diwarnai insiden kecil terbakarnya sebuah genset sound sistem dari salah satu kelompok peserta kirab, dan terjadinya beberapa siswa SD / MI pingsan karena kelelahan dan akibat terik matahari, secara umum kirab yang dilepas oleh Wakil Bupati Ngawi, Onny Anwar di depan Masjid An-Nur jl. Ahmad Yani desa Beran, secara umum berjalan lancar.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas dan kemeriahan kirap ini setiap tahunnya demi terus memperkuat makna perjuangan oleh para santri dan kyai dalam perjuangannya merebut kemerdekaan”, kata Saeiful Bakri, Ketua Panitia HSN kabupaten Ngawi.

“Kemeriahan dan kesemarakan kirab HSN sangat perlu guna memperkuat rasa nasionalisme dan ghiroh Islam dikalangan para santri dan masyarakat”, lanjut Saeful.

Pada peringatan HSN kali ini vokalis religi Veve Zulfikar dan juara favorit Sunsilk Hijab Hunt 2018 Kiki Makarimah akan menjadi bintang utama puncak acara pada malam harinya di alun alun  Merdeka Ngawi.

Jurnalis:  Ahmad Hakimi.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.