Connect with us

SKI News

Mbah Sahal : Bencana Akhlak lebih Berbahaya Daripada Bencana Alam

Published

on

Penadatangan Penyerahan Wakaf Oleh KH Hasan Abdullah Sahal

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Silaturahmi Gubernur Jawa Timur dalam rangka Penyerahan wakaf Pesantren Putri Al-Mawaddah di Desa Coper,  Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo. Gubernur Jawa Timur yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Heru Cahyono hadir sebagai saksi penyerahan wakaf. Selain itu juga disaksikan oleh Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno. Senin (21/10/2019)

Dalam sambutannya, pendiri Ponpes Al Mawaddah Putri, KH Hasan Abdullah Sahal menyampaikan pentingnya mendidik anak perempuan di Pesantren. Kyai berkelas International yang akrab di panggil Mbah Sahal mengatakan Kita bersyukur dikarunia Pesantren, dikarunia nilai-nilai kemanusiaan, dikarunia Negara yang berdasarkan keislaman yakni Ketuhanan Yang Maha Esa.

Masih kata Mbah Sahal, tujuan berdirinya pondok pesantren putri Al Mawaddah adalah untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa. “Yaitu dengan mendidik sifat Nasionalisme bela Negara, sehingga jangan sampai Nikmat yang diturunkan Allah SWT Kepada Bangsa Indonesia menjadi nikmat yang membawa bencana atau azab,” Ujarnya.

Menurut Mbah Sahal dengan mendidik anak-anak perempuan di pesantren dengan nilai-nilai agama, kemanusiaan, dan kebangsaan berarti juga menyelamatkan Bangsa dan Negara. “Saya Katakan, Bencana akhlak lebih Berat Dari pada bencana Alam, maka Pondok Pesantren Al Mawadah termasuk mendidik anak putri,” Tegasnya.

Mbah Sahal juga mengatakan mendidik anak putri sepuluh kali lipat lebih Berat daripada mendidik anak putra. “Enak ya? mendapat anak perempuan.  Tapi syaratnya, di didik baik, di didik malu, di didik adab sopan santun, di  didik piinter , akhirnya Sholehah, Maka Bapak Ibu mendapat pahala, Jadi kalau perempuan yusabu, alaiha , kalau anak laki-laki yus Alu anha,” Pungkasnya.

Jurnalis: Yoga Kariem (Magang).

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.