Connect with us

SKI News

Pegiat Media Ngawi Jajaki Visi Misi Jumirin

Published

on

Suasana ngopi politik ala Jumirin dengan pegiat media Ngawi Sabtu ( 16/11/2019). Foto: A.M.Mustofa.

Suarakumandang.com, BERITA NGAWI. Sabtu malam lalu ( 16/11/2019), serombongan pegiat media Ngawi mendatangi salah satu orang yang mendeklarasikan dirinya macung sebagai Bupati Ngawi periode 2020-2025; Jumirin.

Mereka diterima di sebuah pendopo Goleh tuan rumah tidak jauh dari kediaman utamanya di desa Klitik Kecamatan Geneng dengan suasana hangat dan cair.

Salah satu diantara mereka menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan terkait niatan Jumirin macung bupati.

Dari beberapa obrolan tanya jawab sebagai pembuka pertemuan, puncaknya soal visi misi yang ditawarkan mantan kades Klitik ini.

Dengan gamblang, Jumirin pun memaparkan visi misinya, seperti kesempatan saat bertemu tokoh masyarakat, politisi maupun pada sesi penjaringan partai tempat ia mendaftarkan diri sebagai bakal calon ( balon) bupati.

Kepada para tamunya, Jumirin menyampaikan setidaknya 11 poin pemahaman visi misi yang ditawarkan untuk Ngawi mendatang.

Kesebelas pemahaman itu adalah menolak politik uang, semangat perubahan dimaknai sebagai perintah Tuhan, menguatkan slogan ‘bangkit’ sebagai tuntutan nurani agar keluar dari keterpurukan yang masih terjadi di sebagian masyarakat Ngawi.

Kemudian tema lainya lebih pada penguatan ekonomi yaitu, mendatangkan investor sebagai solusi mengatasi kemiskinan dan pengangguran, mengimplementasikan semangat ‘Ngawi Ngawiyat’ dalam pengelolaan potensi Ngawi sebagai penompang PAD. Berikutnya   pada pertemuan ini juga menyepakati pentingnya pengembangan kawasan Ngawi utara sebagai wilayah industri dan pengadaan pupuk bermutu ( non organik ) demi peningkatan hasil pertanian.

Terakhir, tema tentang sorotan birokrasi dan kelembagaan berupa restruturalisasi birokrasi, transparasi APBD, penguatan kepemudaan dan peran DPRD bagi rakyat yang diniai semakin jauh.

Dari keseluruhan poin visi misi yang disampaikan, telah memantik berbagai tanggapan dari anggota rombongan, hingga berujung terjadinya dialog interaktif, mengingat figur penguasaha melekat pada diri Jumirin.

“Kami berharap agar kepentingan profit dari sosok enterpreneur seperti beliau tidak tercampur dalam domainnya sebagai pejabat, hal itu yang ingin kami sampaikan dalam pertemuan ini, karenanya mengetahui visi misi yang ditawarkan itu penting,” kata Widodo salah seorang pegiat media yang hadir di pertemuan itu.

Widodo menampik jika kedatangan bersama rekannya ini sebagai bentuk kontrak politik, namun semata menjaga niatan membuat Ngawi menjadi lebih baik.

Menanggapi kekuatiran para tamunya, Jumirin mengapresiasi pandangan dari para pegiat media ini dan berjanji menjadikan konsep mengedepankan kepentingan rakyat sebagai pijakan pemerintahanya nanti.

“Pandangan yang disampaikan oleh rekan rekan ini baik koreksi maupun masukan merupakan komitmen bersama untuk menjaga demokrasi di Ngawi menjadi semakin baik, sehingga demokrasi pada tahun politik pilbup Ngawi benar benar dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat,” papar Jumirin.

Hanya saja yang belum terjawab adalah, akankah kesepahaman dari pegiat media itu dapat menjadi amunisi plus yang dipertimbangkan oleh partai pengusung Jumirin kelak?, sedangkan pandora partai mana yang meminangnya hingga kini belum terbuka.

Taruhlah jika akhirnya Jumirin memilih jalur independen, kuatkah kesepakatan itu menjadi magnet bagi para konsituenya?, kita nantikan kelanjutanya.

Jurnalis:  A.M.Mustofa.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.