Peduli Keamanan, TNI Sambangi Linmas

BERIKAN PENGARAHAN: Serda Murjito sekaligus Babinsa Desa Dempelan, tengah memberikan pengarahan kepada anggota Linmas setempat.

BERIKAN PENGARAHAN: Serda Murjito sekaligus Babinsa Desa Dempelan, tengah memberikan pengarahan kepada anggota Linmas setempat.

Suarakumandang,BERITA MADIUN.Dalam rangka ikut menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, TNI mempunyai peran aktif di dalamnya. Sebagai tupoksinya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), TNI senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat.

Demikian disampaikan DaramilĀ 0803/02 Nglames Kapten Chb Supriyanto dalam kegiatan “Peduli Keamanan TNI Kepada Linmas” di Desa Dempelan, Kecamatan/Kabupaten Madiun, Jum’at (20/10/2017).” Kamtibmas tersebut memang sengaja diarahkan ke anggota Linmas,” tandasnya.

Sebab, tambahnya, secara tidak langsung anggota Linmas juga punya peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Tidak sekadar itu, anggota Linmas diharapkan minimal mengetahui gejala dini kerawanan masyarakat, lalu berkoordinasi bersama aparat keamanan dalam melakukan tindakan.

“Kami sengaja memberi pengarahan terhadap anggota Linmas yang ada di desa setempat. Karena secara tidak langsung Linmas punya peran penting untuk keamanan di desanya. Hal ini agar dipahami para Linmas,” jelasnya.

Sebagai pelaksana anggota Koramil 0803/02 Nglames yaitu Serda Murjito sekaligus Babinsa Desa Dempelan. Serda Murjito memberi pengarahan terkait kamtibmas, bela negara dan lainnya. Kegiatan diikuti sebanyak 30 anggota Linmas setempat. Basuki.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.