Connect with us

SKI News

Pedagang Empon Empon di Pasar Sayur Magetan Kalah Bersaing dengan Online

Published

on

Sarmiati salah satu pedagang empon-empon di Pasar Sayur

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Di masa pandemi COVID-19 sejumlah pedagang  empon-empon di Pasar Sayur Kabupaten Magetan, Jawa Timur. mengalami penurunan hasil omset 10 persen akibat adanya pedagang online, karena pengunjung enggan berbelanja di Pasar Sayur. Selasa (18/05/2021).

Sarmiati salah satu pedagang empon-empon di Pasar Sayur mengatakan pihaknya, mengalami penurunan di masa pandemi COVID-19 kurangnya pengunjung dan pembeli.

“Karena pembelinya berkurang orang-orang tidak ke pasar pada di rumah beli online, dan keluarga juga tidak pada mudik” ujar Sarmiati.

Dijelaskan pula, jadi dapat pengaruh besar bagi pedagang empon-empon di Pasar Sayur Magetan padahal empon-empon juga sangat dibutuhkan untuk pelengkap masakan.

“Waktu sebelum COVID-19 Pasar Sayur Magetan masih ramai dapat penghasilan penjualan empon-empon hingga 5 kilo tapi sekarang ini menurun sampai 2 kilo,” jelasnya

Lebih lanjut, padahal di waktu lebaran sebelum adanya COVID-19 ramai dan laris para pembeli sering mencari empon-empon untuk menambahkan masakan. Tetapi di masa pandemi ini pembeli jarang untuk berbelanja di Pasar Sayur Magetan.

“Di sini empon-empon juga tetap segar terus, padahal libur lebaran tetap jualan, sehari-hari di sini cuma libur sekali,” paparnya.

Jurnalis TT.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *