Connect with us

SKI Kesehatan

Pasutri Positif Corona Asal Magetan Kirim Pesan di Grup WhatsApp

Published

on

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Pasangan suami istri (Pasutri) positif covid 19 warga Kabupaten Magetan, saat ini menjalani perawatan di ruang isolasi RSUP dr Soedono di Kota Madiun, Jawa Timur, melalui akun WhatsApp (WA) pasutri ini mengirim pesan kepada warga Kecamatan/Kabupaten Magetan.

“Keduanya dalam pesan menyampaikan kondisi berdua makin baik dan sehat, mohon doa, semoga semua segera berlalu. Lalu, mohon maaf, telah membuat kegelisahan warga, sesuatu tidak pernah diinginkan bersama, mohon maaf, ya, mohon maaf,”ujar Joned, Kamis, (26/03/2020).

Joned  membenarkan adanya pesan melalui grup WA itu. Informasi lain, sebelum dinyatakan positif Covid 19, keduanya sempat dirawat di rumah sakit Kabupaten Magetan dan dinyatakan terkena demam tifoid (Tiphus). Dianggap sudah sembuh, keduanya beraktivitas lagi atau pulang.

 “Ya, benar, Mas. Ada pesan singkat melalui grup WA lingkungan (RT). Intinya, keduanya meminta maaf atas kejadian menimpa, memang penjemputan keduanya sempat membuat kaget warga,” ujar Joned warga sekitar, sambil memperlihatkan pesan di grup WA, Kamis (26/3/2020).

Mereka mengatakan saat penjemputan, petugas (kesehatan) datang memakai pakaian khusus  tertutup, didampingi petugas TNI-Polri dan ambulans. Tak pelak, hal itu membuat kehebohan warga, apalagi mendengar kabar positif Covid 19.

Joned mengatakan warga kini sudah tenang atau tidak cemas lagi, karena terbukti penyakit berasal dari Covid 19 bisa disembuhkan. “Alhamdulillah sudah gak perlu cemas lagi, karena sudah terbukti bahwa penyakit dan virus tersebut  bisa diatasi asal ditangani dengan cara yang benar,” terang Joned.

Seperti diberitakan sebelumnya, kedatangan petugas, sempat melakukan pendekatan kepada pasangan suami-istri itu, untuk dirujuk ke RSUP dr Soedhono di Kota Madiun. Begitu ditunjukan hasil laboratorium dari Litbangkes Kemenkes positif Covid 19, akhirnya bersedia dirujuk.

Sesuai keterangan yang berhasil kami himpun, bahwa keduanya sempat mendatangi acara Seminar “Platform Bisnis Tanpa Riba” di Darmawan Park, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 25-28 Februari lalu. Seminar itu diikuti berbagai kalangan dari seluruh Indonesia, sepulang itu beberapa diantaranya positif Covid 19, diantaranya ada meninggal dunia.

Sementara itu, Suprawoto Bupati Magetan membenarkan jika keduanya dikabarkan kondisinya sudah mulai membaik.” Info beliau yang dirawat semakin sehat dan mudah-mudahan  menjadi sembuh. Saya dapat info jika kedua sehat baru sore tadi,”kata Suprawoto kepada jurnalis suara kumandang. Kamis,(26/03/2020).

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.