Pasien DBD Meningkat, Karmini: Masyarakat Diminta Selalu Jaga Kebersihan

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Karmini, Ketua DPRD Kabupaten Magetan, Jawa Timur menghimbau seluruh masyarakat Magetan untuk menjaga kebersihan lingkungan terutama di sekitar rumah, kantor maupun tempat lainnya.

Himbauan itu lantaran karena angka kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) meningkat tinggi hingga 300 persen. ”Kami menghimbau kepada masyarakat untuk lebih menjaga lingkungan dan jangan malas untuk membersihkan bak mandi, membuang genangan air yang bisa untuk tempat berkembang biak nyamuk,” ujar Karmini.
“Untuk mengantisipasi terjadinya wabah DBD perlu adanya kerja sama dari masyarakat untuk sadar dengan kebersihan di lingkungan tempat tinggal masing masing,” katanya.

Dari situ dirinya berharap jangan sampai ada lagi jatuhnya korban hingga merenggut nyawa karena kasus DBD. ”Saya sempat kaget di Magetan sudah ada yang meninggal dunia berjumlah dua, apalagi yang meninggal adalah anak-anak, ini sangat disayangkan, kami harap jangan saling menyalahkan satu sama lainnya, mari kita bersama-sama menjaga lingkungan masing-masing, terutama di rumah maupun di kantor. Dimana tempat kerja kita juga perlu ada pengecekan,” terang Karmini.

“Hari libur atau hari Minggu akan lebih baik digunakan untuk kerja bakti membersihkan rumah maupun lingkungan, itu akan lebih baik untuk dilakukan,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Ssesuai data yang kami peroleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, ada 78 pasien dan 2 orang meninggal dunia karena DBD. Kasus DBD ini lebih tinggi dibanding Tahun 2018 lalu pada bulan yang sama. ”Tahun 2018 pada bulan yang sama berjumlah 18 pasien tidak ada pasien meninggal dunia, sedangkan tahun 2019 jumlah pasien 78 orang meninggal 2 orang. Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.