Korban Bocah Meninggal Karena DBD di Magetan Bertambah Menjadi Dua

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Korban meninggal dunia Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Magetan, Jawa Timur terus bertambah. Namun hingga kini pemerintah belum menetapkan Kabupaten Magetan, Jawa Timur mengalami Kejadian Luar Biasa (KLB).

Sesuai data yang kami peroleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, ada 78 pasien dan 2 orang meninggal dunia karena DBD.

Kasus DBD ini lebih tinggi dibanding tahun 2018 lalu pada bulan yang sama. ”Tahun 2018 pada bulan yang sama berjumlah 18 pasien tidak ada pasien meninggal dunia, sedangkan tahun 2019 jumlah pasien 78 orang meninggal 2 orang,”ujar Setyo Margono Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Sedangkan yang meninggal dunia dua orang yakni Rasya Nindiez (9) warga Desa Sambirembe, RT 1 RW 1, Kecamatan Karangrejo meninggal dunia, Minggu, (14/01/2019) sekitar pukul 23.50 WIB, korban meninggal di RSUP dr. Soedono Madiun. Kedua Aida Ramdhina Nafiah (7,5) warga Desa Bangunasri RT 8 RW 2, Kecamatan Barat meninggal dunia Minggu, (03/02/2019), di RSIA Bhakti Persada Barat.

Sementara itu, saat ini pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan melakukan pelacakan wilayah yang terkena penyakit DBD dan nanti akan melakukan fogging di sekitar lokasi  dengan radius kurang lebih 200 meter dari rumah korban. Cahyo.

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.