Connect with us

SKI News

Pasar Ayam Koplaan Ngawi Akan Menjadi Pasar Wisata

Published

on

PASAR AYAM: Pembangunan Pasar ayam Koplaan Ngawi terus dikebut diperkirakan selesai pertengahan November 2020. ( 30/10/2020).

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. Rencana Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Ngawi, Jawa Timur  merubah pasar ayam Koplaan Ngawi menjadi pasar wisata tinggal menghitung hari.

Pembangunan fisik untuk merubah wajah pasar yang berada di jl Untung Suropati ini, kini sudah mencapai 85 persen, tinggal finishing yaitu berupa pavingisasi dan pengecatan beberapa kios.

Asriandi Natsir, Kepala seksi fisik dan prasarana, Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja Ngawi, Asriandi Natsir, mengatakan jika kontraktor pelaksana menyanggupi akan selesai sebelum tenggat waktu yang ditentukan yaitu 18 November depan.

“Progresnya cukup bagus, kalau dilihat dari segi waktu pelaksanaanya, pembangunan los lama maupun los baru sudah berdiri, pembangunan fisik telah mencapai dengan progres realisasi 83,58 %, ini merupakan progres yang bagus dari segi waktu pelaksanaannya,” kata Asriandi.

Lebih lanjut, untuk tahapan selanjutnya yang harus dilakukan yaitu persiapan pekerjaan paving, pengecatan kios 5 unit.”Pemasangan pintu harmonika, serta pemasangan papan nama berwarna warni,” imbuhnya.

Ia mengatakan bahwa konsep pasar ayam yang akan menjadi pasar wisata tersebut, telah menyedot anggaran APBD senilai 787 juta rupiah diharapkan bisa mendongkrak penghasilan para pedagang didalamnya.

Jurnalis: Ahmad Hakimi.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.