Connect with us

SKI News

Rombongan Wisatawan Asal Cepu Kecelakaan Di jalur Cemoro Sewu-Magetan

Published

on

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Sebuah mobil Elf dengan nomor polisi AE 7051 N berisikan  15 orang mengalami kecelakaan masuk jurang di jalur Sarangan –Cemoro Sewu, tepatnya di atas lawu Green kelurahan Sarangan, kecamatan Plaosan, kabupaten Magetan, Jawa TImur. Kejadian sekitar pukul 13:30 WIB. Jumat, (30/10/2020).

Akibatnya  dari 15 penumpang  2 meninggal dunia, satu luka berat dan 7 orang mengalami luka ringan.

Ipda Ahkmad Suriyani Kanit Lantas  Polsek Plaosan mengatakan diketahui bahwa penumpang Elf  ini merupakan rombongan wisatawan asal Cepu jawa Tengah yang hendak berkunjung ke wisata Sarangan.

Lebih lanjut dijelaskan, kecelakaan tunggal ini bermula Elf yang dikemudikan oleh Ridwan Wahyu Saputra warga desa/Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah datang dari dari arah Cemoro Sewu menuju Sarangan.

Sesampai dilokasi kejadian  persisnya di jalan raya Cemoro Sewu –Sarangaan tepatnya diatas Lawu Green diduga mobil Elf mengalami rem blong oleg ke kanan dan masuk jurang sedalam 20 meter.

Sedangkan penumpang yang meninggal Adalah Abus Setiawan(38) warga Desa Kebun Manis Kecamatan/Kabupaten Gersik, Jawa Timur dan Akila Fareiba, (9), warga Balun Megal Kecamatan Cepu Kabupaten  Blora, jawa tengah. Sedangkan Abus meninggal saat dirawat dirumah sakit Sayidiman Magetan .

Kondisi kendaraan mengalami kerusakan yang sangat parah.” Kerugian material berkisar Rp 25 juta,”jelasnya.

Sementara itu, kasus kecelakaan yang menewaskan dua  orang ini oleh Sat Lantas Polres Magetan masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.