Connect with us

SKI News

Disparbud Magetan Gelar Konser Virtual Bersama Anoenk & Friend Tribute Dewa 19

Published

on

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Alam situasi pandemic  COVID-19 menuntut manusia untuk lebih kreatif.

Sejak adanya virus COVID-19 pemerintah Kabupaten Magetan, Jawa Timur terus berupaya memberikan hiburan kepada masyarakat serta menjaga kelestarian seni dan budaya.

 Hal ini membuat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan berupaya menjaga seni dan budaya dan kreatiftas pemuda dengan mengadakan live streming.

“Kami sudah adakan kegiatan live streaming yakni mulai dari panggelaran wayang kulit, campursari, bahkan konser band,” kata Joko Trihono kepala Disparbud.

Lebih lanjut, selain untuk menjaga kelestarian seni dan budaya, hal ini dilakukan lantaran kondisi pandemi Covid-19 masyarakat akan haus hiburan.

“Seperti malam ini, kami adakan konser band yang bertujuan untuk memberikan wadah kepada mereka tempat untuk berekpresi menunjukkan kreatifitasnya bagi yang bergerak dibidang seni,” paparnya.

Kali ini pihak Disparbud hadirkan pemain local dengan tema Konser Virtual Bersama Anoek & Friend Tribute Dewa 19. ”Kalau tidak salah tadi mereka membawakan 15 lagu dari Dewa 19, mulai dari pukul 19.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB,” jelas Joko.

“Tadi itu ada 7 personel semuanya dari pemuda Magetan. Mereka bermain cukup apik meski mereka bermain tanpa penonton, kalaupun ada yang menonton cuman crew dan sebagian dari staf pegawai dinas,” terang Joko.

Konser vitual saat ini sudah menjadi trend, sebab ini dilakukan untuk mengantipasi gerembolan masyarakat di masa pandemic COVID-19.

“Sebab, dimasa pandemic COVID-19 kami adakan konser virtual untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang hingga kini masih ada di Indonesia,” jelas Joko.

Dengan kegiatan ini Joko menambahkan bahwa masyarakat akan tetap mematuhi protocol kesehatan, sehingga semuanya bisa berjalan dengan live streaming.

Dengan harapan adanya acara melalui live streaming ini masyarakat tetap bisa menjaga kelestarian seni budaya dan mewadahi kreatifitas dari teman-teman.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.