Connect with us

SKI News

Parlan: Tahun 2020 Jalan Utama di Magetan Dijamin Tidak Berlubang

Published

on

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. JIka ingin memperlancar kegiatan masyarakat dalam melakukan aktifitasnya sehari-sehari, pokok utama adalah kondisi jalan harus bagus. Demikian komentar Parlan kepala Bidang Bina Marga Jalan dan Jembatan Dinas Pekerja Umum dan Pekerjaan Rumah (DPUPR) Kabupaten Magetan saat dikonfirmasi di ruang kerjaanya. Jumat,(21/03/2020).

“Infastruktur jalan bagian terpenting dari masyarakat saat ini, sebab dengan tersedianya prasarana yang mewadahi akan dapat meningkatkan kebersihan lingkungan dan menunjung kegiatan sosial ekonomi khususnya di Magetan,”ujar Parlan.

Ia juga mengatakan bahwa prasarana dasar seperti jalan yang tidak baik akan menimbulkan masalah. ”Maka tahun 2020 ini kami upayakan jalan di Magetan teruatama jalan utama yaitu jalur utara, tengah dan selatan tidak ada jalan berlubang,”jelas Parlan.

“Jalur selatan yaitu jalan yang menghubungkan Kabupaten Ponorogo dengan kabupaten Magetan melalui Kecamatan Lembeyan, Parang dan Poncol, jalur tengah yaitu mulai dari Madigondo kecamatan Takeran, hingga ke Magetan Kota melalui Kecamatan Kawedanan, sedang jalur utara sendiri mulai dari Kecamatan Karangrejo Glodok melalui Kecamatan Karas hingga ke Kecamatan Panekan,”paparnya.

Jalan utama lainya yaitu jalan yang menghubungkan  kecamatan Parang dengan  kecamatan Magetan melalui kecamatan Ngaroboyo.  “Jalur tersebut  juga menjadi prioritas, sebab arus lalu lintas di jalur tersebut sangat padat, karena banyak kendaraan dari wilayah kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Wonogiri yang hendak ke Magetan Kota maupun ke kabupaten Ngawi,”kata Parlan lagi.

Namun dalam hal ini, selain tiga jalur utama perlu di perhatikan pula jalur menuju ke pariwisata seperti Telaga Sarangan. ”Kami jamin tahun 2020 jalan di Magetan tidak ada berlubang, apalagi pas lebaran tahun 2020 Insya Alloh jalan Magetan tidak ada yang berlubang,”ucap Parlan.

“Kami selalu siap siaga jika ada jalan yang berlubang pada jalur utama meski sesikit, kami sudah punya tim khusus yaitu Tim Reaksi Cepat atau disingkat TRC pada 6 Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bina Marga Kabupaten Magetan,”terangnya.

Parlan menegaskan bahwa, bisa dipastikan jalan utama di Kabupaten Magetan yang mempunyai panjang kurang lebih 100 km ini sudah tidak ada yang berlubang. ”Kalaupun ada yang berlubang masyarakat bisa melapor ke kami biar kami segera lakukan perbaikan,”pungkas Parlan.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.