Connect with us

SKI News

Cegah Covid 19, Sebuah Sekolah Membuat Screening Room

Published

on

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Bermacam upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid 19. Seperti salah satu sekolahan kejuruan SMK Negeri di Ponorogo, Jawa Timur, semua orang tak terkecuali yang hendak masuk wajib hukumnya disemprot disinfektan dan melewati screening room. Tak hanya tamu kendaraanpun yang dibawa juga wajib untuk disemprot.

Dwi Agung salah satu guru mengatakan pihaknya memberlakukan hal tersebut untuk perasaan lebih aman dan terhindar virus corona.”Kalau takut sih, sebenarnya was-was juga untuk menjaga kenyamanan supaya tidak terjangkit itu saja,”ujar Dwi.

“Screening room kami letakan di dipintu masuk sekolahan, dan itu dibuat hari sabtu kemarin. Sesuai dengan namanya siapa saja yang hendak masuk ke sekolah wajib masuk ke screening room,”jelas Dwi.

Sementara itu, Agus Pariadi juga salah satu guru  SMK sekaligus operator screening room menjelaskan sebelum masuk ke ruang screening room tangan pengunjung maupun guru kelas disemprot menggunkan hand sanitaizer.

“Didalam ruang screening room selama sekitar 10 detik. Di dalam screening room yang terbuat dari tenda ukuran 1 kali 1.5 meter terdapat tiga alat penyemprot disinefktan yang terpasang, yakni di pojok kanan dan kiri atas serta di tengah,”terang Agus.

Meski alat tersebut belum teruji, namun paling tidak upaya ini bisa mencegah penularan virus covid 19 di sekolah.

Sementara itu, rencananya alat tersebu akan terus dikembangkan oleh pihak sekolah, sebab alat ini dianggap sangat evektif untuk mencegah penularan virus corona. Termasuk bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada guru yang masih bertugas disekolah.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.