Connect with us

SKI PolHuKam

Pangdam V/ Brawijaya Tutup TMMD 106, Berharap Perekonomian Desa Meningkat

Published

on

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi didampingi Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno, Dan Kasdim O802 M. Yusuf memukul Gong Tanda Penutupan TMMD Ke 106

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi menutup secara resmi acara Penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke-106 tahun 2019, Acara  diselenggarakan Upacaradi Lapangan Desa Sooko, Kecamatan Sooko Kabupaten  Ponorogo, Jawa Timur.

Dalam acara ini rombongan Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Whisnoe Prasetja Boedi disambut dengan penampilan reog berjumlah 10 dadak merak.

tak hanya Pangdam V/Brawijaya, sejumlah rombongan pun dibuat kagum dengan penampilan kesenian topeng terbesar di dunia yang memang bermuara di Ponorogo.

Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi, dalam sambutannya, mengatakan TMMD merupakan bagian dari aspirasi masyarakat dari bawah yang kemudian diserap dan direalisasikan melalui Kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

“Genap 30 hari sejak  mulai tanggal 2 sampai 31 oktober, semua program pembangunan fisik maupun non fisik sudah berjalan dengan baik,” Kata Wisnoe.

Masih kata Wisnoe, diketahui, selama 39 tahun, program ini berjalan dengan sebelumnya disebut program ABRI Masuk Desa (ABM).

Program ini sangat bermanfaat untuk masyarakat, sehingga program ini masih relevan dengan koridor pembangunan desa,” Paparnya.

Wisnoe melanjutkan, para prajurit bersinergi dan bahu membahu menyelesaikan program. “Akhirnya, program ini membantu pemerintah daerah  untuk mempercepat pembangunan daerah,” lanjutnya.

Wisnoe menambahkan sinergitas TNI dengan rakyat perlu dikuatkan dan berpesan kepada masyarakat supaya tidak mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun yang dapat merusak kesatuan bangsa. “Saya berharap para prajurit TNI  tetap membantu  dan mengabdi kepada masyarakat,” ucapnya.

Pemegang komando kewilayahan pertahanan se- jawa timur ini berharap dengan berakhirnya program TMMD ke 106 tahun anggaran 2019 ini bisa memajukan perekonomian warga,.

Sebagai informasi, dalam upacara penutupan itu, hadir pula wakil Bupati Ponorogo Soedjarno, beserta jajaran OPD, Waka Polres Ponorogo, Kompol Indah Wahyuni, serta para Camat se-Kabupaten Ponorogo, Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo, Sunarto dan Kepala Desa maupun Perangkat Desa se-Kecamatan Sooko.

Jurnalis: Yoga Kariem (Magang).

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.