Connect with us

SKI News

Pabrik Triplek di Magetan Terbakar

Published

on

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Pabrik triplek milik PT. Admira di Desa Bibis, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur ludes terbakar. Sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa, (10/11/2020). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian mencapai ratusan juta.

Sesuai keterangan yang berhasil kami himpun, salah satu ruangan terbakar karena mesin oven terlalu panas, sehingga dengan mudah membakar tumpukan bahan triplek.

“Awalnya tahu-tahu api sudah besar, penyebab kemungkinan mesin oven terlalu panas atau mau proses jadi pengeringan,” kata Fery salah satu karyawan pabrik triplek.

Saat kebakaran semua karyawan yang sedang bekerja berhamburan lari keluar pabrik. ”Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” jelas Fery.

“Karena banyaknya tumpukan bahan triplek kering di ruangan, sehingga membuat api cepat membesar,” terangnya.

Api baru bisa dipadamkan kurang lebih satu jam kemudian setelah mengerahkan tiga unit mobil kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Magetan dan dibantu satu unit mobil kebakaran milik Lanud Iswahjudi Magetan.

Sementara itu, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian maupun pihak perusahaan menyangkut insiden kebakaran pabrik triplek ini.

Jurnalis: Cahyo Nugroho

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.