Connect with us

SKI News

Operasi Yustisi, Puluhan ASN Ponorogo Terjaring Razia

Published

on

Salah satu petugas Satpol PP sedang melakukan razia masker di salah satu kantor pemerintahan kabupaten Ponorogo

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Sat polpp), TNI, Polri dan Badan Penanggulangan Benana Daerah (BPBD) Ponorogo  melakukan razia masker. Tak sediki petugas mengamankan puluhan Aparatur Sipil Negara  (ASN) tidak memakai masker.Rabu, (02/12/2020).

Agus Pramono sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Ponorogo mengatakan  pihaknya akan memberikan sanksi kepada ASN seperti masyarakat pada umumnya.

“Dan saya minta terus dilakukan di seluruh SKPD dan utamanya yang pelayanan, kita juga minta BPBD melakukan penyemprotan secara terus menerus dilingkungan yang saya rasa perkembangan COVID-19 besar,”tegas Agus.

Lebih lanjut, ini dilakukan salah satu upaya mengantisipasi adanya klaster diperkantoran.”Dan kami harap cukup dibidang pendapatan saja,”ungkapnya.

Sementara itu, sejumlah ASN yang terjaring razia beralasan sengaja tidak memakai masker diruangan karena tidak berhubungan dengan orang lain. Bahkan diantaranya beralasan sedang makan sehingga tidak memakai masker.

Dalam razia ini petugas gabungan berhasil mengamankan 21 ASN yang tidak memakai masker. Sedangkan razia masker ini merupakan upaya pencegahan kemunculan klaster baru diperkantoran.

Dinformasikan saat ini ada 14 karyawan kantor Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) positif COVID-19, satu meninggal dunia.

Sementara itu, sesuai data per-(02/12/2020) ada 669 warga yang positif COVID-19, 28 meninggal dunia, 70 warga menjalani isolasi.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.