Niken larasati : Peranan Perempuan Dalam Pembangunan Sangat Besar

Niken Larasati

Niken Larasati

Magetan.Suarakumandang.com- Acara Pertemuan Rutin Ahad Kliwon Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul ‘Ulama (NU) Kabupaten Magetan. Niken Larasati juga hadir memberikan sambutan sekaligus memperkenalkan diri sebagai sesama kader muslimat. Dalam perkenalannya, Niken juga meminta do’a restu dan dukungan kepada ibu-ibu muslimat kabupaten Magetan dalam pencalonanannya menjadi Bupati di Magetan (Pilkada 2018). Acara yang digelar di lapangan SDN 1 Gunungan Kec. Kartoharjo Kab. Magetan juga dihadiri sedikitnya 1000 tamu undangan dari muslimat NU.Minggu (09/07/2017).

Dalam sambutannya, Niken yang merupakan putra daerah asal Plaosan Magetan merasa bangga karena telah diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri di depan ribuan muslimat NU se-kabupaten Magetan. “Alhamdulillah, saya berterima kasih kepada panitia karena telah di undang dan diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri kepada seluruh tamu muslimat NU. Saya berharap dengan adanya acara ini dapat mempererat tali silaturahmi diantara muslimat”ujar Niken Larasati.

Dijelaskan pula dalam sambutannya, Niken yang juga merupakan kader muslimat sekaligus anggota DPRD Kabupaten Kendal Jawa Tengah berharap, muslimat mampu menjaga kemandirian dalam membangun perubahan di setiap aspek. “Contoh nyata yang harus di jaga dan dilestarikan bersama yaitu infaq atau iuran sukarela yang saat ini telah dilakukan di banyak daerah,”katanya.

“Dengan iuran sukarela tersebut, semua dapat berbagi dengan mereka yang membutuhkan seperti anak yatim piatu dan masih banyak lainnya,”ucapnya.

Di Magetan Niken berharapan besar muslimat mampu memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dengan dibentuknya klinik-klinik kesehatan terutama di Kabupaten Magetan.

Kata Niken Larasati, muslimat diyakini berperan penting dalam menjaga keutuhan  NKRI. Lanjutnya,  bentuk riil sumbangsih kaum perempuan dalam menjaga keutuhan NKRI terbukti dengan penuh kasih sayang, kaum muslimat mendidik generasi bangsa yaitu anak-anak sendiri.

Sementara itu, setelah dari acara Muslimat di desa Gunungan, Niken Larasati bersama rombongan menghadiri acara halal bihalal keluarga besar Madrasah Ibtidha’iyah se Kabupaten Magetan yang diadakan di GOR Mageti.

Nampak dari  acara halal bihalal keluarga besar Madrasah Ibtidha’iyah ini kebanyakan di hadiri oleh kaum perempuan, ini yang menyebabkan Niken Larasati terharu.

Kehadiran Niken Larasati salah satu bentuk kepedulian  pendidikan. Menurutnya pendidikan yang merupakan investasi dalam perubahan baik diri maupun bangsa tentunya harus betul-betul dijaga dan dikembangkan.

Pendidikan yang berkualitas secara otomatis tentu akan mengangkat drajat diri seseorang. Apalagi pendidikan Madrasah Ibtidha’iyah yang sejak dini berorentasikan kepada IPTEK & IMTAQ (Iman Taqwa).

“Kami berharap, semoga pendidikan di Mageta bisa lebih maju dan dapat menghasilkan generasi-generasi yang berkualitas. Karena Magetan jauh ke depan akan berada di tangan anak cucu  semua,”pungkasnya.Ski (E).

MINTA DIPELUK: Selain minta berjabat tangan ada juga tamu undangan minta dipeluk oleh Niken Larasati

MINTA DIPELUK: Selain minta berjabat tangan ada juga tamu undangan minta dipeluk oleh Niken Larasati

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.