Ngopi Susu Bareng Bupatiku

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Dinas Peternakan dan perikanan kabupaten Magetan, Jawa Timur menggelar acara ngopi Susu Bareng Bupatiku, Saresean bersama peternak sapi perah dilapangan desa Singolangu, Kecamatan Plaosan. Selasa,(27/11/2018).

Tujuan acara ini memberi motivasi peternak sapi perah yang ada di Kabupaten Magetan  lebih giat dalam memproduksi susu sapi perah.

Bahkan pemerintah tak tanggung-tanggung untuk memberikan pemantapan dalam memenjemen penanganan pemeliharan  sapi perah yang baik mendatangkan ahli sapi perah dari Malang Jawa Timur.

“Pemantapan tersebut bagimana cara  menghasilkan susu yang berkualitas dan hasilnya bisa maksimal,”ujar Suprawoto Bupati Magetan kepada wartawan.

Selain memberikan pemantapan , pihak pemerintah kabupaten Magetan juga mendatangkan Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul Sapi Perah dari Batu raden Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah untuk memberikan pengetahuan tentang bagimana cara mencari bibit yang baik sehingga dapat menghasilkan susu yang berkualitas.

Selain mendatangkan dari ahli api perah pihak pemerintah kabupaten Magetan juga mendatangkan perbankan daerah untuk dapat bekerjasama dengan peternak sapi yang ada di Magetan.

“Petani sebetulnya tidak harus menunggu bantuan,  karena dengan kredit saja bunga lunak sudah sangat antosias. Maka dari kami tadi juga mendatangkan perbankan daerah, supaya untuk melirik peternak yang sudah  prospek.,”kata Suprawoto.

Masi h kata Suprawoto, apalagi uang yang dihasilkan peternak sapi setiap hari. Jadi resiko kegagalan untuk membayar sangat kecil .”Pada kesimpulannya  jika resiko pembayaran kecil jadi tidak ada alasan perbankan itu menolak,”tegas Suprawoto kepada wartawan.

“Sapi perah ini tidak hanya dikembangkan di Kecamatan Plaosan saja, akan tetapi akan dikembangkan diberbagai daerah seperti kecamatan Panekan, Poncol, dan Sidorejo,”ucapnya.

Sementara itu, acara ini dihadiri sedikitnya ada 100 peternak sapi perah se-kabupaten Magetan dan sebelas kepala dinas kabupaten Magetan.Cahyo.

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.