Acara Optimalisasi Peran PPID, Bupati Magetan Marah-Marah, Ini Penyebabnya

Suprawoto saat membheri nasehat kepada peserta PPID saat sebelum acara dimulai

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Bupati Magetan Suprawoto sempat marah-marah kepada peserta sosialisasi optimalisasi peran  pejabat pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di gedung Korpri Magetan pada senin, (26/11/2018).

Para peserta meliputi kepala desa, perwakilan Camat, dan kepala Dinas se-kabupaten Magetan.

“Bagimana Magetan bisa maju  kalau datang saja tidak bisa tepat waktu, tolong dirubah jangan diulangi. Dan saya tidak suka kalau soal waktu tidak bisa ditepati,”ujar Suprawoto saat akan mulai sambutan.

Suprawoto-pun mengaku jika kalau punya janji pasti akan ditepati, bahkan dia juga sempat mengaku mikir jika punya janji tidak bisa menepati.”Tolong ini sebagai cambukan betul sebagai pegawai Negeri Sipil yang tidak tertib waktu. Tolong biasakan budaya tertib mulai dilakukan,”kata Suprawoto.

“Tunjukan bahwa anda sebagai pelayan masyarakat yang baik dan tertib dan melayani masyarakat. Jangan dibuat alasan karena rumahnya jauh, kalau memang jauh kan bisa diperhitungkan sebelumnya , apalagi rumah anda Magetan dan sering melalui jalan yang biasa anda lalui, jadi bukan alasan karena rumahnya jauh, ”ucapnya.

Masih kata Suprawoto, kalau masyarakat dalam acara dia terlambat kita masih bisa memaklumi  karena dirumah banyak kepentingan, “Kalau anda sebagai  birokrasi semestinya tidak begitu, tunjukan anda sebagai pelayan masyarakat yang baik dihadapan masyarakat,”tegasnya.

“Dan saya minta kepada semua saja, jangan sampai saya mengetahui ada PNS sarapan di warung dengan memakai seragam PNS, itu saya tidak suka dan tidak mau lihat,”terangnya.

Kita itu dilihat oleh masyarakat, kok jadi PNS penakmen to. Tolong, kalau perlu bawa makanan dari rumah , mbothon dari rumah itukan lebih sehat dan lebih bersih. Kalaupun ingin beli keluar mungkin bisa minta tolong pada callening servis,”nasehatnya.

Sementara itu, sesuai informasi acara sosialisasi optimalisasi peran  pejabat pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang digelar  di gedung Korpi Magetan sesuai jadwal mulai pukul 08.00 WIB.

”Tadi bapak tiba di gedung Korpri pukul 07.45 WIB, dan jadwal acara dimulai pukul 08.00 WIB, sebelum acara dimulai dari peserta yang datang baru sekitar seprempat yang hadir dari jumlah undangan.  Pukul 8.30 WIB peserta baru datang semua , itupun tidak sepenuhnya masih ada satu dua tiga yang datang sekitar 1 jam kemudian. Betul tadi bapak marah karena mereka datang terlambat, ”kata salah satu staf humas protocol kabupaten Magetan. Cahyo.

 

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. baskoro berkata:

    disiplin adalah kunci penerapan good government ,,,, dan harus selalu diterapkan, alangkah baiknya kalau disertai dengan punishment juga ,,,
    mental harus dibangun dan didisiplinkan

  2. alamsurya berkata:

    sehat selalu, bapak…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.