Connect with us

SKI News

Ngawi Kirim 203 Atlet Berlaga Porprov 2022

Published

on

Suarakumandang.com, BERITA NGAWI. Pemerintah kabupaten Ngawi, Jawa Timur kirim 203 atlet di ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) jawa Timur VII tahun 2022 yang diadakan di 4 kabupaten yakni kabupaten Lumajang, Jember, Situbondo dan Bondowoso.  Kontingen Ngawi dilepas langusng oleh Bupati Ngawi di Pendopo Wedya Graha, Jumat, (10/06/2022).

“Dari Ngawi kita berangkatkan 203 yang akan berlaga di 28 cabang olah raga, untuk kali  ini dari Ngawi jumlah atlet dan cabang Olah Raga tersebut terbanak sepanjang perhelatan Porprov jawa Timur,”ujar Ony Anwar Harsono Bupati Ngawi.

Dijelaskan pula, bahwa keberangkatan 203 atlet bertujuan untuk memberikan ruang seluas-luasnya kepada atlet Ngawi untuk meningkatkan kreativitas dan menorehkan prestasi dibidang olahraga.

Lanjunya, sehingga merangsang hal-hal yang positif untuk generasi muda dan mereduksi hal-hal yang negatif seperti kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, dan lain-lain.

Disebutkan, tujuan akhir yaitu menciptakan generasi muda yang sehat secara fisik dan jasmani, beradab dan berbudi pekerti yang luhur.

Dari  203 atlet Ngawi akan berlaga di Porprov VII mulai 25 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang. Bupati atas nama pemerintah dan masyarakat diharapkan akan membawa prestasi yang menempatkan peringkat Ngawi lebih baik lagi dari Porprov VI.

Sementara H. Faishol, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Ngawi menanggapi keberangkatan 203 atlet merupakan  upaya mewujudkan target capaian Ngawi di Porprov, yaitu mendapatkan total medali 45 sehingga bisa menempati peringkat 15 besar.

Dalam hal ini, guna merangsang semangat para atlet pihak pemerintah menyiapkan reward bonus uang oembinaan serta disapkan asuransi dari

Untuk merangsang semangat atlet, telah disiapkan reward berupa bonus uang pembinaan serta disiapkan asuransi dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)  ketenagakerjaan jika terjadi cedera pada atlet atau jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.

“Namun akan tetapi  yang kami harapkan dari  203 atlet yang diberangkatkan ke Porprov VII, dapat kembali dengan sehat dan selamat dari cedera,”pungkasnya.

Jurnalis: Ahmda Hakimi.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.
error: Jangan Di Copy ya!!