“Ndangbo” Café. Ini Kedai di Magetan dengan Konsep Kandang Kebo Jaman Dahulu

Kandang kebo

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Bosan dengan suasana café di perkotaan? ingin menikmati suasana berbeda saat  kumpul bersama teman, saudara ataupun keluarga.

Café yang berlokasi dijalan Bromo Magetan , Jawa Timur  sekitar 200 meter arah timur dari SMKN 1  Magetan ini memiliki suasana yang nyaman  dan tentram.

Selain itu udara disekitar cafepun sejuk dengan masih rimbunya pohon dan bambu. Dan tersedia juga arena permainan anak-anak .

Tak hanya kandang kebo, pihak pengelola juga menyediakan tempat foto selfi yaitu di transpotasi delma dan alat transpotasi pengangkut padi dijaman dahulu.

Pemilik  kafe “Ndangbo”  Suwito atau akrab dipanggil mbah Wito ini menjelaskan dari sekian propeti yang ada di café ini merupakan kandang kebo, maka saya sebut “Ndangbo”yang artinya kandang Kebo.

“Jadi dengan nama ‘“Ndangbo” sebenarnya kami mengambil nama dari kandang kebo jika disingkat menjadi “Ndangbo”, dengan tujuan orang biar cepat dan mudah dalam mengenalnya.

Selain itu udara disekitar cafe pun sejuk hal ini didorong karena disekitar banyak ditumbuhi pepohonan dan bamboo.

Kandang kebo ini dibuat sekitar tahun 70-an. Kami menyediakan tiga kandang kebo. Fungsinya untuk para pembeli duduk bersama keluarga, teman maupun sudara.”Yang jelas kami desain sebaik mungkin , bagian bawah kami keramik dan kaynya kami bersihkan dan kami tidak plitur supaya terlihat nyata bahwa kandang kebo ini buatan jaman dahulu,”terang Wito Pensiunan pegawai Negeri Sipil permeintah kabupaten Magetan sejak per 1 November 2018 lalu.

“Kami sengaja konsep kandang kebo yang disingkat Ngdang’bo karena di Magetan bahkan di sekarisidenan Madiun belum ada. Dan kebetulan kami punya kandang kebo,”ucapnya.

Selain itu kata Mbah Wito cafe ini pun berada jauh dari keramaian sehingga pengunjung bisa berada seperti di rumah sendiri di kawasan pedesaan.

Cafe yang dikelolanya  banyak minuman yang bisa menemani  anda bersantai bersama kerabat, saudara ataupun keluarga.“Nasi jagung goring, jadah tempe, jadah bakar, ketat bubuk, aneka kopi dan minuman, tahu campur, gado-gado dan menu resto Dan kami buka pukul 10.00 WIB tutup pukul 00.00 WIB,”kata Mbah Wito lagi.

Bagaimana Anda tertarik untuk bersantai di “Ndangbo”  .

Dari arah SMKN 1 Magetan arahkan langkah anda ke timur sekitar 200 meter tengolah kea rah selatan. Cahyo.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.