Ini Kronologi Terbakarnya Gudang Kayu di Desa Garon Kawedanan

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Gudang penyimpanan kayu milik Rusdi (60) warga Desa Garon, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur terbakar.

Sesuai keterangan yang berhasil kami himpun, sekitar pukul 02.00 WIB dini hari Rusdi mulai melakukan pembakaran batu merah ditungku pembakaran yang terletak di samping rumah.

Sekitar pukul 08.00 WIB Minggu,(04/11/2018), Rusdi berangkat ke sawah untuk merumput. Sekitar pukul 09.30 WIB Rusdi mendapat kabar dari tetangganya jika gudang miliknya terbakar.

Melihat kejadian tersebut warga sekitar memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sambil berusaha memadamkan api,  warga menghubungi Polsek, Koramil Kawedanan dan petugas Sat Pol PP dan Damkar.

Selang 30 menit dua unit damkar tiba dilokasi dan langsung melakukan pemadaman api. Petugas Damkar butuh waktu satu jam untuk memadamkan api. “dalam kejadian tersebut korban mengalami  kerugian sekitar Rp 40 juta,”kata chanif Tri Wahyudi Plt Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Magetan.

“Kebakaran gudang kayu ini karena keteledoran pemilik tungku pembakar batu bata. Sebab selama proses pembakaran oleh pihak korban tidak ditunggu,”kata Chanif.

Sementara itu, pihak Sat Pol PP mengharapkan kepada semua masyarakat Magetan untuk lebih berhati-hati.”Musim kemarau panjang ini kami minta kepada semua masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada,”pungkasnya. Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.