Muh Fahrur dan Sukma Mahanani DKR Tahun 2018

12 pasangan putra dan putri Duta Kesehatan Remaja (DKR) kabupaten Magetan, Jawa Timur 2018

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Setelah melalui beberapa tahapan yang ketat akhirnya Muh Fahrur dari SMA Negeri 1 Magetan dan  Sukma Mahanani dari SMA N 2 Magetan terpilih sebagai pasangan putra dan putri Duta Kesehatan Remaja (DKR) kabupaten Magetan, Jawa Timur 2018.

Furiana Kartini Plt kepala Dinas Kesehatan (Dinkes)  Kabupaten Magetan mengatakan DKR tingkat kabupaten Magetan yang awalnya diikuti 71 siswa-siswi SMA/SMK/MA se-kabupaten Magetan ini dalam rangka menuju Generasi Jaman Now yang Berwawasan dan Berperilaku Sehat yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan di gedung Korpri selama 3 hari mulai tanggal 13-15 Desember 2018.

Furiana Kartini Plt kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan saat memberikan piala dan tabanas senilai Rp 2 juta kepada Sukma Mahanani dari SMA N 2 Magetan sebagai juara 1 putri.

”Babak akhir ini diikuti 20 finalis, terdiri dari 10 finalis putra dan 10 finalis putri. Dan hari ini telah kami umumkan,”ujar Furiana kepada suara kumandang.

Menurut Furiana, semua yang ada di gedung Korpri ini merupakan duta kesehatan yang siap mengantarkan Magetan lebih baik dan lebih sehat.”Kami mengharapkan kepada seluruh peserta DKR yang terpilih maupun yang tidak terpilih selalu siap menjadi contoh bagi teman-temannya yang ada diluar sana,”katanya.

“Tidak hanya contoh bagi teman-teman sebayanya, akan tetapi bisa menjadi contoh dan menyebarkan informasi kesehatan ditengah-tengah kehidupan masyarakat maupun dilingkungan desanya masing-masing,”tuturnya.

Bahkan dalam diujung sambutannya Furiana mengaku sangat kagum dengan karya dari  salah satu peserta KDR yang mampu mendaur ulang sampah yang berguna.

Selain itu Furiana juga berharap dalam acara agenda tahunan ini bisa menjadi ajang silaturohmi diantara peserta. “Mereka yang terpilih kedepan nanti bisa menjadi rekan dinas Kesehatan dalam mengantarkan tujuan dan harapan pemerintah kabupaten Magetan menuju generasi muda dengan berprilaku yang lebih baik dibidang kesehatan,”terangnya.

Agung Dwi Prabowo Kepala Seksi Pendidikan SMA,SMK dan Pendidikan Khusus dan layanan Khusus (PK-LK) Cabang Dinas Pendidikan WIlayah (Cab. dispendik) Kabupaten Magetan, Jawa Timur saat memberikan piala dan tabanas senilai Rp 2 kepada Muh Fahrur dari SMA Negeri 1 Magetan sebagai juara 1 putra

Agung Dwi Prabowo Kepala Seksi Pendidikan SMA,SMK dan Pendidikan Khusus dan layanan Khusus (PK-LK) Cabang Dinas Pendidikan WIlayah (Cab. dispendik) Kabupaten Magetan, Jawa Timur yang saat itu hadir dalam acara tersebut menuturkan mengapresiasi dan berharap dengan kegiatan tersebut dapat  menambah pengetahuan tentang perilaku hidup sehat baik di kehidupan keluarga, sekolah, dan masyarkat dan mampu menerapkannya.

“Berbekal pengetahuan tersebut  diharapkan  remaja bisa menjauhi bahkan menghindari perilaku negatif kesehatan seperti  bahaya seks bebas, narkoba, rokok dan perilaku negatif lain yang dapat merusak kesehatan serta moral remaja,”Kata Agung .Sabtu,(15/12/2018).

Sementara itu, dalam acara agenda tahunan ini pihak pemerintah kabupaten Magetan berharap muncul generasi –genarasi bangsa yang siap membangun Indonesia khususnya Kabupaten Magetan. Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.