Disnakan Magetan Siapkan Generasi Milenial 2045

DONGENG:Kak Anaz asal Yogyakarta saat mendongeng “Gemar Makan Ikan” dalam acara sosialisasi dengan tema ‘ Berbagi Gizi Protein Hewani Untuk Generasi Milenial yang Sehat dan Cerdas’.di desa Sayutan , kecamatan Parang Magetan

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Salah satu upaya untuk mencerdaskan anak bangsa pada tahun 2045 nanti pemerintah Kabupaten Magetan, melalui Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan)  mengadakan sosialisasi dengan tema ‘ Berbagi Gizi Protein Hewani Untuk Generasi Milenial yang Sehat dan Cerdas’.

“Sengaja sosialisasi ini melibatkan anak-anak mulai dari tingkat PAUD dan SDN dan  secara otomatis orang tua maupun guru dari masing-masing sekolahan akan mendampingi,” ujar Kustini Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan.

Lanjutnya, sehingga dari  tujuan pokok dinas peternakan dan perikanan untuk pengenalan penembuhan gizi protein hewani akan tercapai sesuai harapan.

Masih kata Kustini, pada acara ini  harapannya sebagai generasi melenial di tahun 2045 nanti bisa menjadi generasi penerus bangsa yang sehat dan cerdas. Sehingga pada tahun 2045 nanti , Indonesia bisa menjadi bangsa unggul.

”Mungkin saat ini mereka masih berumur diantara 5 sampai 10 tahun, namun saya harap pada tahun 2045 nanti mereka menjadi penerus bangsa yang sehat dan cerdas,”kata Kustini.Sabtu,(15/12/2018).

FOTO BARENG:Usai acara Kustini Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan (kostum hijau) foto bareng dengan sejumlah guru, orang tua dan anak PAUD dan SD

Dengan program sosialisasi ini, juga merupakan upaya pemerintah Kabupaten Magetan menyiapkan  generasi yang bisa menantang dunia pada tahun 2045 nanti.”Ini salah satu upaya pemerintah melalui Disnakan dengan mengenalkan  makanan yang bergizi dan berprotein hewani untuk generasi milenial yang sehat dan cerdas,”kata Kustini lagi.

Kekurangan gizi pada anak sekitar umur 5 sampai 10 tahun  akan berpengaruh pada pertumbuhan fisik, perkembangan otak, perkembangan kepandaian, dan kematangan sosial. “Maka dari itu kami sebagai pemerintah Kabupaten Magetan sudah menjadi tugas utama  kami untuk peduli mencerdaskan anak bangsa dengan usia sedini mungkin melalui program pengenalan gizi protein dan hewani,”katanya.

Untuk pengenalan berbagai gizi protein hewani untuk generasi milenial yang sehat dan cerdas pihak Dinaskan menghadirkan seorang narasumber yang dapat menghibur anak-anak. Melalui dongeng yang dibawakan oleh Kak Anaz asal Yogyakarta dengan judul “Gemar Makan Ikan” nampak senang dan bergembira.

Sosialisasi dengan gaya dongeng yang lucu diharapkan anak-anak akan mudah menyerap materi yang disampaikan oleh pihak Disnakan.

Acara digelar di halaman balai Desa Sayutan, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Jawa Timur yang dihadiri sedikitnya 800 anak yang tergabung dari sekolah Paud dan SD Desa Sayutan dan Desa Trosono.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.