MPM Membuka Bengkel Mitra AHASS Di Lingkungan Sekolahan

PENGARAHAN: Satyo Prahnowo Technical Service Division Head MPM saat memberikan pengarahan kepada siswa SMK PSM  Takeran usai peresmian bengkel mitra AHASS di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PSM  Takeran, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.Jumat,(12/04/2019).

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur bekerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PSM 2 Takeran  membuka unit pelayanan jasa bengkel Mitra Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

Dibukanya bengkel tersebut sekaligus peresmian bengkel AHASS SMK PSM 2 Takeran oleh MPM,AHASS,CUT Motor dan Sekolahan.  Acara diadakan di halaman SMK PSM 2 Takeran, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.Jumat,(12/04/2019).

Satyo Prahnowo Technical Service Division Head MPM mengatakan pada bulan Maret hingga April 2019 ada 26 sekolah dari 92 SMK Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Honda dibawah binaan MPM telah menandatangai kesepakatan bersama antara MPM, AHASS dan SMK. “Dari 26 salah satunya yang sepakat yakni SMK PSM 2 Takeran ini,”ujar Satyo.

“Sementara AHASS yang dipilih tentunya memiliki performa yang mumpuni dari segi bisnis Honda dan mampu menjadi role model sebagai pembelajaran di SMK tersebut,”kata Satyo.

Satyo berharap SMK TBSM setelah adanya program kurikulum Teknik Sepeda Motor (TSM) Astra Honda kedepan dapat mengetahui  dunia kerja di lingkungan Honda sekaligus bisa menjadi media praktek untuk menambah kemampuannya. Selain itu, bagi sekolahan  juga bisa menambah keuntungan.

Dia juga mengatakan, tujuan kerjasama dalam bentuk program kurikulum TSM Astra Honda untuk meningkatkan kompetensi guru dan mengajarkan siswa dengan pengetahuan dan keterampilan teknik terkini sesuai perkembangan industri.

“Sebelum program TSM pihak MPM sudah melakukan kerjasama dengan SMK dalam bentuk TBSM,  saat itu kerjasama kita bantu adalah kurikulum pengajaran, standardisasi laboratorium, pemagangan siswa ke AHASS,”ujar Satyo Prahnowo.

Sementara itu,  bengkel AHASS SMK PSM 2 Takeran akan didampingi CUT Motor dalam melayani konsumen. “Pendampingan ini sangat penting, karena kami masih menganggap anak siswa SMK belum mempunyai pengalaman dalam melayani konsumen. Dan pendampingan ini akan dilakukan setiap hari oleh pihak CUT Motor,”pungkasnya.

Jurnalis:Cahyo Nugroho.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.