Connect with us

SKI News

Momentum Sumpah Pemuda, Onny Tanam 10 Ribu Pohon

Published

on

Onny secara simbolis membuka gerakan menanam 10 000 pohon dibumi perkemahan air terjun Juwono Ngrambe dalam peringatan hari Sumpah Pemuda ( 28/10/2020).

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI.Calon Bupati Ngawi , Onny Anwar membuka acara perkemahan di bumi perkemahan air terjun Suwono Ngrambe, dengan agenda penanaman 10.000 pohon selama dua hari (28-30/10/2020).

Acara ini merupakan serangkaian untuk memperingati hari Sumpah Pemuda dengan tema peduli lingkungan, dengan tujuan melatih pemuda agar lebih peduli lingkungan, utamanya mengembalikan lingkungan yang rusak akibat kebakaran hutan di lereng gunung Lawu.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Kwartir Cabang Pramuka Ngawi tersebut diikuti satuan karya (saka) Pramuka Ngawi dan karang taruna dan didukung oleh Perhutani Ngawi, PDAM Ngawi, Tagana, BPBD dan Dinas Kesehatan serta Karang taruna.

Ony Anwar, Calon Bupati Ngawi menanggapi peringatan sumpah pemuda tahun ini sebagai momentum untuk pembuktian sumpah yang diucapkan oleh pemuda Indonesia 92 tahun untuk bertanah air, berbangsa dan berbahasa yang satu yaitu Indonesia.

“Peranan pemuda Indonesia saat ini adalah dengan mengisi kemerdekaan dengan lebih baik lagi dan di tengah pandemi covid-19 seperti saat ini adalah ikut ambil bagian dalam percepatan penanganan covid-19 dan percepatan pertumbuhan ekonomi,” kata Onny dalam sambutanya didepan para peserta perkemahan yang digelar selama 2 hari teraebut.

Jurnalis: Ahmad Hakimi.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.