Mini Bus Angkut Rombongan Wisata Masuk Jurang Di Magetan, 1 Tewas

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Sebuah minibus yang mengangkut 19 penumpang asal Blora Jawa Tengah masuk jurang sedalam 5 meter. Akibatnya 1 penumpang tewas dan 18 penumpang lainnya mengalami luka berat dan ringan.Kecelakaan terjadi dijalan tembus sarangan – Tawangmangu persisinya di  Kelurahan Sarangan kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan, Jawa Timur.Diduga kecelakaan rem blong. Sekitar pukul 14.00 WIB, (26/08/2017).

Kanit Lantas Polsek Plaosan Ipda Ahmad Suryani mengatakan, sesuai keterangan sejumlah saksi minibus dengan nopol K 1097 HN yang dikemudikan Mualim (36) dari arah barat atau dari arah Tawangmangu menuju kearah timur atau Sarangan.

“Namun karena  kondisi jalan menurun dan belokan tajam,  Mualim tidak bisa menguasai laju kendaraan, akibatnya minibus terguling, terseret dan  masuk jurang sedalam 5 meter,”jelas Ahmad.

Dijelaskan,  beruntung mobil yangg penuh dengan penumpang tidak terjun ke jurang dengan kedalaman lebih dari 20 meter karena menyangkut pohon dan tumbuhan lainnya.”Dugaan sementara mini bus mengalami rem blong, saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyidikan lebih lanjut untuk mencari penyebab kecelakaan,”paparnya.

Nari (55) salah satu rombongan yang selamat menuturkan, rombongan rencana mau menuju wisata telaga Sarangan setelah sebelumnya dari tempat wisata air terjun Grojokan Sewu.

“Rombongan habis wisata di Grojogan sewu Tawangmangu rencana mau melanjutkan ke wisata telaga Sarangan, tapi pas jalan menurun dan belokan tajam mobil terguling dan masuk jurang, keluarnya dari mobil dengan memecah kaca samping,”Kata Nari kepada suarakumandang.

Dijelaskan pula, dalam kejadian tersebut 18 korban luka, 8 korban dibawa dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Sayidiman Magetan, 6 korban dirawat di Puskesmas Plaosan, dan 5 korban menjalani rawat jalan.

Sementara 8 penumpang yang di rawat di RSUD Dr Sayidiman Magetan adalah, Rustiah (33), Jaminten (43), Suminah (45), Puji Lestari (24),  Wagiyem (45), dan sopir Mualim (36). Sedangkan korban luka rawat jalan yakni Nari (55), Sugito (50), Kiswanto (33), Supiyah (68), Wulandari (45), Pino (7), dan Ima (4).

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan bangkai bus mini berwarna biru belum dievakuasi.”Berharap bagi pengendara roda dua maupun roda empat sebelum melakukan perjalanan jauh terlebih dahulu mengecek kondisi kendaraan,”pungkasnya.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.