Connect with us

SKI News

Mensos Risma Berikan Bantuan Korban Banjir Di Magetan

Published

on

Menteri sosial (Mensos)  Republik Indonesia (RI) Tri Rismaharini memberikan saran kepada Suprawoto soal untuk menggunakan bronjong guna mengurangi gesekan tanah dari pada site pile pada sisi jembatan

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Menteri sosial (Mensos)  Republik Indonesia (RI) Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja dan meninjau langsung korban banjir dan melihat kondisi jembatan putus di desa Ngunut, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.Jumat, (02/04/2021).

Mantan Walikota Surabaya ini memberikan bantuan logistic berupa makanan siap saji, Makanan anak, Matras, dan kasur diberikan kepada 196 kepala keluarga (KK) di empat desa diantara desa Ngunut, Desa Tladan, Desa Pojok dan Desa Balerejo total Rp 53.438.334.

Usai melihat jembatan putus Risma menyarankan kepada pemerintah kabupaten Magetan untuk menggunakan bronjong guna mengurangi gesekan tanah.

“Kalau pakai bronjong itu kan akan mengikuti struktur tanah saat ada air, karena kan struktur tanahnya lemah sehingga tergerus air. Bronjong itu untuk menahan gesekan tanah, jadi saya sarankan untuk menahan air bisa menggunakan bronjong dari pada menggunakan site pile ,” kata Risma usai melihat jembatan putus.

Sementara itu, dalam kunjungan Mensos di lokasi jembatan desa Ngunut berserta rombongan didampingi Bupati Magetan Suprawoto, dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Magetan.

Dalam kunjungan tak sedikit masyarakat yang ingin melihat kehadiran mensos  dari jarak dekat. Namun karena masa pandemic COVID-19  maka pemberian bantuan harus sesuai protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak.

Sebelumnya diberitakan hujan deras melanda Kabupaten Magetan selama 3 jam, Selasa (16/03/2021) lalu, sekitar pukul 17.00 WIB membuat 3 Kecamatan yakni kecamatan Kawedanan, Ngariboyo dan kecamatan Parang terdampak banjir.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.