Connect with us

SKI News

Bu Risma: Jembatan Ngunut Rusak, Pencucian Pasir Salah Satu Pengaruhnya

Published

on

Bu Risma saat menunjukan sesuatu ke bawab jembatan dengan alat penerangan senter

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Rasa penasaran menteri sosial (Mensos) Republik Indonesia (RI) Tri Rismaharini saat mengecek lokasi jembatan putus terjawab sudah, setelah salah satu jurnalis menanyakan keberadaan pencucian pasir didekat lokasi jembatan di Desa Ngunut, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Jumat (02/04/2021).

Setelah mengetahui bahwa didekat lokasi jembatan putus terdapat tempat pencucian pasir Risma menjelaskan bahwa itu salah satu pengaruh yang dapat membuat jembatan Ngunut tersebut rusak. “Itulah salah satu pengaruh, pasti itulah pengaruhnya. Jadi kenapa kemudian struktur tanahnya semakin gerak, karena ada penyedotan pasir. Makanya tadi “ada sesuatu”, ternyata teman-teman nyampaikan, ” heran Risma usai memberikan bantuan kepada korban banjir dan mengecek jembatan.

Lanjut Risma, “Mungkin sebaiknya tempat pencucian pasir dijaga tidak dekat jembatan. Karena jika didekat jembatan, aktivitas pencucian pasir akan mempengaruhi kontruksi dari jembatan itu sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu, Suprawoto Bupati Magetan menanggapi pernyataan Bu Risma bahwa pihaknya telah melakukan tindakan agar kegiatan pencucian pasir tersebut dievaluasi. “Tadi kata Bu Risma kegiatan pencucian pasir di dekat jembatan menggangu. Sebenarnya saya sudah memperintahkan Sat Pol PP, Pak Camat dan Pak kades untuk dievaluasi,” kata Suprawoto.

Dalam waktu dekat ini pihak pemerintah akan mengevaluasi pengaruh dari keberadaan pencuci pasir tersebut. ”Nanti dievaluasi pengaruhnya sampai dimana, kami perlu komunikasi kedua pihak ,” jelasnya.

“Kalau memang harus dipindah, pindah kemana , semua pihak perlu berbicara lebih lanjut agar mendapatkan jawaban yang tidak membebankan salah satu pihak,” paparnya.

Lanjutnya, dalam kunjungan Mensos di lokasi jembatan Desa Ngunut berserta rombongan didampingi Bupati Magetan Suprawoto, dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Magetan.

Bu Risma memberikan bantuan logistic berupa makanan siap saji, Makanan anak, Matras, dan kasur diberikan kepada 196 kepala keluarga (KK) di empat Desa diantara Desa Ngunut, Desa Tladan, Desa Pojok dan Desa Balerejo dengan total nominal Rp53.438.334.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Bu Risma: Jembatan Ngunut Rusak, Pencucian Pasir Salah Satu Pengaruhnya | Kabar Magetan

  2. Antin

    April 3, 2021 at 1:04 pm

    Ibu satu ini memang keren ya ….sigap. Semoga jembatannya segera bisa diperbaiki

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.