Mantan Sekjen Kekominfo RI Salut Dengan Kekreatifan Pemuda Desa Janggan, Poncol, Magetan

FOTO BARENG:Kang Woto foto bareng dengan warga Janggan di lokasi wisata Ujung Kulon di Desa Janggan Poncol

FOTO BARENG:Kang Woto foto bareng dengan warga Janggan di lokasi wisata Ujung Kulon di Desa Janggan Poncol

Magetan.Suarakumandang.com-“Jujur saya katakan, saya salut dengan kekreatifan pemuda desa Janggan, Kecamatan Poncol, bagaimana tidak salut, mereka menggunakan potensi keindahan alam untuk dijadikan tempat wisata dengan diberi nama ujung kulon,”demikian komentar Suprawoto Mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Sekjen Kekominfo) RI.

Selain itu, dengan memanfaatkan potensi keindahan alam, mereka (pemuda,red) pandai mencari moment yang pas yaitu foto selfie.” Minimal dengan adanya wisata di desa Janggan kecamatan Poncol akan menambah daya tarik tersendiri,”terang Suprawoto dengan panggilan akrab Kang Woto.Jumat, (21/07/2017).

“Dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung maka akan mendatangkan devisa. Berharap desa lain bisa mencontoh dengan kekreatifan pemuda desa Janggan,”katanya.

NAIK KURSI GANTUNG:Kang Woto mencoba naik kursi gantung sambil melihat pemandangan

NAIK KURSI GANTUNG:Kang Woto mencoba naik kursi gantung sambil melihat pemandangan

Kekreatifan pemuda desa Janggan yakni merubah lokasi biasa menjadi luar biasa,menurutnya itulah yang mahal, dimana lokasi yang awalnya hanya sebuah jalan dengan pemandangan bukit dan persawahan. Mereka merubah menjadi tempat wisata tanpa harus mengurangi atau menggangu tanaman lain.”Yang paling seru, disana ada tempat kursi gantung, sewa lumayan murah hanya 5.000 bisa berselfie sambil melihat pemandangan bukit dan persawahan dari atas,”kata Kang Woto lagi.

Masih kata Kang Woto, untuk mencontoh kekreatifan pemuda asal Janggan tidak harus sama, masih banyak disekitar rumah maupun desa bisa diubah menjadi yang berguna.”Seperti sampah, atau barang bekas lainnya yang diubah menjadi barang yang berharga dengan nilai jual tinggi,”ucapnya.

“Atas nama pribadi sekali lagi saya salut dengan kekreatifan anak muda dari desa Janggan, kecamatan Poncol, berharap, kedepannya lebih maju dan kreatif lagi,”pungkasnya. Cahyo.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.